March 10, 2019

Prediksi Persib Bandung vs Perseru Serui - Selasa 12 Maret 2019

Prediksi Persib Bandung vs Perseru Serui
Prediksi Persib Bandung vs Perseru Serui - Piala Presiden Selasa 12 Maret 2019.

Persib Bandung menghadapi Perseru Serui pada pertandingan terakhir fase Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa 12 Maret 2019.

Pertandingan ini tidak menentukan bagi kedua tim. Persib dan Perseru sudah dipastikan tersingkir di ajang turnamen pramusim ini.

Kedua kubu juga sama-sama belum pernah menang. Keduanya sama-sama dikalahkan Tira Persikabo dan Persebaya.

Meski demikian, laga diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama menghindari posisi juru kunci. Kedua tim mengincar kemenangan, terutama kubu tuan rumah Persib yang kini dalam tekanan bobotoh.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, menyatakan skuatnya siap menampilkan permainan lebih baik dari sebelumnya. Pelatih yang didesak mundur bobotoh ini juga menyatakan akan melakukan rotasi, terutama di lini belakang yang sudah kebobolan lima gol.

Radovic menyebut, dua kekalahan beruntun dari Tira Persikabo dan Persebaya menjadi pelajaran berharga untuk dirinya. 

Pelatih berkebangsaan Montenegro ini tak menampik jika kekalahan tersebut membuat banyak fans  kecewa.

"Saya tahu hasil ini memang tidak bagus untuk kita semua. Tim selalu kasih 100 persen untuk bisa dapat kemenangan. Tapi, saya jadi tahu untuk komposisi tim yang bagus jelang kompetisi nanti," katanya dilansis situs resmi klub.

Radovic mengisyaratkan rotasi pemain untuk memberi kesempatan bermain. Ia mengatakan, seluruh pemain layak mendapatkan kesempatan tampil sebelum kompetisi resmi digelar.

"Semua harus dan pasti punya chance untuk bermain. Kita (tim pelatih) harus lihat terus perkembangan mereka selama proses latihan dan pertandingan," katanya.

Jelang laga kontra Perseru, Radovic pun yakin Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan mampu mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Kita akan terus bekerja keras agar semua pemain mencapai top performance. Proses ini semua normal, dan setiap hari harus ada evaluasi untuk lebih baik," ujarnya.

Hasil buruk Persib di dua laga juga tidak lepas dari pengaruh puasa gol bomber andalannya Ezechiel N'Douassel.

Striker asal Chad ini belum menyumbangkan gol bagi di Piala Presiden 2019. Hal tersebut membuatnya sangat berambisi mencetak gol pertamanya saat melawan Perseru.

"Ya, saya harus bekerja keras untuk bisa cetal gol di pertandingan berikutnya. Itu memang tugas saya sebagai striker," katanya.

Kubu Perseru juga membidik kemenangan di laga nanti, kendati laga ini sudah tidak menentukan.

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, menegaskan, ia akan tetap meminta anak asuhnya bermain maksimal di laga pamungkas. 

Sebab, tim Kuda Laut Jingga ingin mengakhiri turnamen di posisi lebih baik dibandingkan tuan rumah. Putu Gede kemungkinan menurunkan pemain yang selama ini kurang mendapatkan menit bermain.

“Mudah-mudahan kami terus di atas Persib. Tapi ada beberpa pemain yang menit mainnya kurang. Selain itu, ada empat pemain juga yang belum terlibat di Piala Presiden, dan nanti kami akan coba mereka,” ujar Putu Gede dikutip Goal Indonesia.

“Kami belum latihan maksimal. Masalah ada di kondisi fisik. Kami belum siap di kompetisi, dan pertandingan seperti ini, sehingga sisi positifnya para pemain dapat atmosfer Liga 1.”

“Saya melihat pemain sudah luar biasa di dua pertandingan. Tapi kabar kepindahan ke Lampung memang memberikan pengaruh, pikiran pemain kemana-mana. Saya berharap mereka bisa lebih fokus lagi.”

Stadion SJH diprediksi sepi penonton. Pasalnya, kelompok bobotoh Bomber menyerukan aksi "kosongkan stadion" untuk memberi tekanan kepada manajemen agar mengganti pelatih.

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung: M. Natsir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, M Sabil, Supardi; Hariono, Erwin Ramdani, Kim Kurniawan; Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Ezechiel N'Douassel.
Perserui Serui: Hendra Mole; Tegar Pribadi, Abdulrahman, Diakite Seydou, Yericho Christiantoko; Irvan Febrianto, Jamolidin Zardev, Bhagascara; Akbar Munir, Turkovic Ndo, Delvin Rumbio.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post