March 30, 2019

Preview Manchester United vs Watford - Liga Inggris Sabtu 30/3/2019

Manchester United vs Watford
Pertandingan Manchester United vs Watford pada pekan 32 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019), bakal berlangsung sengit.

Kedua tim sama-sama termotivasi meraih kemenangan dalam laga yang akan berlangsung mulai pukul 22.00 WIB ini.

Manchester United lebih diunggulkan karena memiliki semua syarat untuk bisa menang.

Selain sebagai tuan rumah, MU juga unggul dalam kualitas pemain. United pun memiliki modal positif dengan telah diangkatnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap klub, Kamis lalu.

Sejak menggantikan Jose Mourinho, Desember 2018, pelatih asal Norwegia ini sukses membawa Manchester United bangkit. Manchester United kembali masuk ke jajaran lima besar Premier League dan secara sensasional lolos ke perempat final Liga Champions dengan menghentikan Paris Saint Germain.

Solskjaer mengatakan bangga menjadi pelatih tim yang membesarkan namanya.

“Kini kerja keras dimulai. Kini saatnya kerja keras, kerja sambil menikmatinya. Ini adalah pekerjaan yang saya mimpikan,” kata Solskjaer dilansir situs resmi klub.

Di laga sebelumnya, MU mengalami dua kekalahan beruntun. Mereka menyerah 0-2 kepada Arsenal, lalu tumbang di kandang Wolverhampton Wanderers yang membuat mereka terhenti di Piala FA.

Melawan Watford menjadi saat yang tepat bagi Manchester United untuk bangkit. Mereka harus bisa bersaing dengan Arsenal yang kini bertengger di posisi keempat. Jika mampu menaklukkan Watford, Manchester United akan menggeser klub London itu.

Mnchester United bahkan bisa menyamai poin penghuni urutan ketiga, Tottenham Hotspur, jika mampu menundukkan Watford. Tottenham akan menjalani pertandingan berat melawan Liverpool.

Dari kubu Watford, Jose Holebas masih menjalani perawatan karena cedera pergelangan kaki dalam beberapa pekan terahir.

Meski sudah membaik, pelatih Javi Garcia tak akan mengambil risiko menurunkannya dalam laga ini. Apalagi mereka juga akan tampil di semifinal Piala FA.

Tiga mantan pemain Manchester United, Ben Foster, Tom Cleverley, dan Craig Cathcart kemungkinan besar akan menjadi starter.

Meski diunggulkan, Manchester United tetap harus mewaspadai Watford. Di bawah arahan Javi Garcia, tim berjulukan The Hornets ini bisa saja membuat kejutan.

Watford selalu kalah dalam dua laga tandang terakhir mereka. Namun, mereka juga bertekad bangkit dan merusak laga debut Solksjaer sebagai pelatih tetap MU.

Statistik juga menunjukkan, Manchester United lebih perkasa. Dalam 15 pertemuan terakhir, Manchester United hanya mengalami sekali kalah. Itu terjadi pada September 2016.

Gracia mengatakan siap untuk mengganggu pesta Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United.

“Pertama-tama, selamat untuk Ole. Saat ini United adalah salah satu tim dengan penampilan yang lebih baik. Jika klub memperpanjang kontraknya dan dia memutuskan bertahan, itu karena dia sangat bahagia di sana. Mereka ada dalam posisi yang bagus untuk berkembang. Mereka bisa mendapatkan apa yang mereka mau,” tuturnya dikutip Four Four Two, Jumat (29/3/2019).

“Saya yakin melawan Manchester (United) akan sulit. Akan tetapi, kami selalu bertarung dengan sengit melawan mereka. Walau kalah, hasilnya selalu tipis, 1-0, 2-1. Saya yakin kami punya kesempatan jika bermain seperti biasa,” imbuhnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3)
: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Watford (4-4-2): Ben Foster; Daryl Janmaat, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Adam Masina; Hughes, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucour√©, Roberto Pereyra; Troy Deeney, Gerard Deulofeu.

Sumber: Whoscored/Premier League

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post