March 2, 2019

Radovic Sebut Kekalahan Persib dari Tira Akibat Kesalahan Pemainnya

Radovic Sebut Kekalahan Persib dari Tira Akibat Kesalahan Pemainnya
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 dari Tira Persikabo pada laga pembuka Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.

Pelatih asal Montenegro itu mengakui, dua gol tim tamu merupakan buah dari kesalahan lini belakang. 

Namun, ia enggan mempersalahkan anak asuhnya. Radovic seluruh pemain telah tampil sesuai instruksinya.

“Pertandingan yang sulit. Tapi saya pikir ini salah satu pertandingan yang bagus, walaupun kita membuat kesalahan dua sampai tiga kali. Dua kali salah jadi dua gol untuk Tira,” kata Radovic dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Menurut Radovic, skuatnya sebetulnya tampil cukup agresif dan menguasai jalannya permainan. Namun sayang, sejumlah peluang emas yang didapatkan Ezechiel N’Douassel gagal dikonversi menjadi gol.

“Saya jujur tetap senang dengan penampilan pemain. Mereka bekerja keras di hari ini, walaupun banyak peluang yang tidak gol. Tira lebih beruntung hari ini,” katanya.

Dari kubu tim lawan, asisten pelatih Tira Persikabo, Mifrahudin, mensyukuri kemenangan 2-1 atas Persib.

Menurutnya, kemenangan tersebut didapatkan berkat kerja keras para pemain di sepanjang pertandingan. Ia menilai anak asuhnya tampil sesuai skema yang dipersiapkan.

“Puji syukur alhamdulillah karena hari ini kami diberikan kemenangan. Semuanya adalah kerja keras dari pemain. Semua ini adalah apa yang sudah kami persiapkan di latihan dan diskemakan sebelumnya,” katanya dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Mifrahudin mengatakan, gol pembuka keunggulan yang dicetak Osas Saha pada menit ke-29 sangat mempengaruhi permainan timnya. 

Menurutnya, setelah terjadinya gol tersebut, skuat Tira Persikabo dinilai tampil lebih percaya diri.

“Gol cepat Osas Saha semakin membangkitkan motivasi pemain. Sehingga perkembangan taktikal yang kita buat semakin berkembang. Babak pertama luar biasa. Corner kick saja sampai tidak bisa saya hitung jumlahnya. Dan itu sudah kami antisipasi bagiamana kita defend,” pungkasnya

Dalam pertandingan di depan puluhan ribu bobotoh, Radovic mencoba untuk mengubah formasi. Pemain muda, Beckham Putra Nugraha, dimasukan dan menarik keluar Ghozali Siregar. 

Gol tak kunjung tercipta Radovic kembali memasukan pemain bertipikal menyerang menit ke-81. Kali ini Frets Butuan masuk untuk menggantikan Kim Kurniawan.

Persib terus melakukan serangan ke pertahanan Tira Persikabo. Namun, hingga wasit Dwi Purba Adi Wicaksana asal Kudus meniup peluit panjang skor 2-1 untuk keunggulan Tira Persikabo tetap bertahan. Persib pun kalah di laga perdana Piala Presiden 2019.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post