March 7, 2019

Singkirkan PSG, Manchester United Catat Rekor Baru #MUFC #GGMU

Manchester United mencatat rekor baru usai lolos ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG).

Singkirkan PSG, Manchester United Catat Rekor Baru

United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions, yang mampu lolos setelah kalah dua gol atau lebih di kandang pada leg pertama.

Manchester United mencatatkan comeback bersejarah kala menaklukkan Paris Saint-Germain 3-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc de Princes,  Kamis (7/3/2019) dinihari WIB

MU datang ke markas PSG dengan misi berat. Kekalahan 0-2 di Old Trafford membuat United mesti menang dengan selisih lebih besar, atau dengan selisih yang sama (2 gol) selama mencetak tiga gol/lebih.

Misi membalikkan keadaan atau comeback hampir mustahil dicapai karena MU juga harus bermain tanpa 10 pemain intinya, termasuk trio lini tengah --Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Ander Herrera.

Selama pertandingan, PSG sangat dominan dan membuat MU lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Sebelum pertandingan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan pentingnya gol cepat lalu membendung PSG hingga 30 menit tersisa.

MU berhasil mendapatkannya lewat Romelu Lukaku saat laga baru berjalan dua menit. PSG merespons dengan cepat lewat Juan Bernat di menit ke-12. Namun, Lukaku menghidupkan kembali peluang 'Setan Merah' dengan gol di menit ke-30.

Unggul 2-1, MU praktis hanya butuh satu gol lagi untuk lolos. Dengan agregat sama kuat 3-3, MU akan unggul gol tandang dan berhak melenggang ke perempatfinal.

Di menit ke-90, sebuah sepakan dari Diogo Dalot membentur Presnel Kimpembe dan awalnya diputuskan sebagai sepak pojok.

Video Assistant Referee (VAR) mengambil peran. Dari rekaman video, wasit menilai terjadi handsball dan mengubah keputusannya.

Marcus Rashford maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. MU menang 3-1 dan lolos berbekal gol tandang dengan agregat 3-3.



Rekor baru lainnya yang dicacat MU usai mengalahkan PSG adalah membukukan catatan positif saat menjalani laga tandang bersama Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini The Red Devils masih sempurna dengan 9 kemenangan dari 9 laga tandang.

Sejak menangani MU pada 19 Desember 2018, Solskjaer sudah menjalani 17 pertandingan. Sebanyak 14 laga berakhir kemenangan, dua pertandingan selesai seri, dan PSG menjadi tim yang memberi kekalahan pada pertandingan leg I 16 besar Liga Champions saat berlaga di Old Trafford pada pertengahan bulan lalu.

Squawka mencatat bahwa ada sembilan pertandingan lawatan MU yang dijalani bersama Solskjaer. Hasilnya, Paul Pogba cs selalu memetik kemenangan.



Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post