March 31, 2019

Hampir Imbang Lawan Watford, Solskjaer Kritik Pemain Manchester United

Hampir Imbang Lawan Watford, Solskjaer Kritik Pemain Manchester United
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeritik permainan timnya saat menang tipis 2-1 atas Watford di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019).

Solskjaer menyebut skuat MU tidak pantas menang atas Watford. Hasil imbang bagi kedua tim dinilai Solskjaer lebih pantas.

Di laga debut Solksjaer sebagai pelatih tetap MU, skuat Setan Merah tampil kurang mengesankan.

The Red Devils banyak kehilangan bola, meskipun akhirnya unggul dua gol berkat aksi Marcus Rashford (28’) dan Anthony Martial (72’).

Setelah unggul dua gol, Solskjaer melihat penampilan para pemain asuhannya semakin lambat. Hal itu memberikan kesempatan bagi Watford untuk mencoba balik menekan United.

Akibatnya, saat menit ke-90, Abdoulaye Doucoure mencetak gol untuk memperkecil skor jadi 2-1.

“20 menit pertama kami memulai dengan lambat dan ceroboh. Anda bisa melihat kami memiliki pemain yang cedera di jeda internasional dan tidak mampu memulihkan mereka (tepat waktu). Itu salah satunya,” ujar Solskjaer usai pertandingan dikutip situs resmi klub.

“Pertandingan pertama setelah jeda internasional yang Anda tahu bisa menjadi kulit pisang potensial. Mereka pantas memimpin. Setelah kami mencetak gol, dengan gol yang bagus, sisa babak pertama kami memainkan beberapa hal serangan balik yang hebat,” lanjutnya.

“Babak kedua kami mulai dengan lambat lagi tetapi pada saat 2-0 saya pikir kami memegang kendali tetapi kemudian mereka mencetak gol dan apa pun bisa terjadi. Imbang lebih menarik, lebih bijaksana. Kami akan mengambil tiga poin. Beberapa pemain yang pergi (karena cedera) mungkin bermain terlalu banyak,” pungkasnya.

Bek sayap Luke Shaw menyebutkan, Manchester United beruntung bisa mengalahkan Watford. Di laga tersebut, 'Setan Merah' memang lebih banyak tertekan oleh tim tamu.

Usai laga, Luke Shaw yang memberikan assist bagi gol Rashford mengakui timnya tampil buruk di laga ini, terutama di babak kedua. 

Pemain asal Inggris ini bahkan menilai MU beruntung bisa mengalahkan Watford.

"Kami membuat laga ini jadi lebih sulit dengan cara kami bermain. Ada saat-saat di mana kami tidak dalam kondisi terbaik," tutur Shaw dilansir dari BBC.

"Kami sangat buruk di babak kedua, kami beruntung dengan hasil pertandingan ini. Tapi yang terpenting saat ini adalah tiga poin."

"Kami memiliki beberapa peluang tetapi kami tidak memaksimalkannya. Kami perlu menyatukan diri kembali dan fokus ke laga melawan Wolves. Kami ingin pergi ke sana dan mendapatkan kemenangan," ujarnya.

Setelah laga kontra Watford, MU menghadapi Wolverhampton Wanderers di laga lanjutan Liga Inggris. Skuat Ole Gunnars Solskjaer bakal melawat ke Molineux Stadium, Rabu (4/3/2019).*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post