April 5, 2019

Arema FC ke Final Piala Presiden 2019, Singkirkan Kalteng Putra

Arema FC ke Final Piala Presiden 2019, Singkirkan Kalteng Putra
Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2019 usai meraih kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra pada leg kedua semifinal di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019).

Kemenangan ini membuat Singo Edan melenggang ke final Piala Presiden 2019 dengan keunggulan agregat 6-0 atas Kalteng Putra. 

Pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, pasukan Milomir Seslija itu juga menang dengan skor identik 3-0.

Bermain di kandang sendiri sekaligs mengejar defisit gol 0-3, Kalteng Putra tampil agresif sejal peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-8, Arema FC dikejutkan dengan sepakan voli Patrich Wanggai yang masih melebar.

Pada menit ke-10, Arema FC justru membuka keunggulan melalui gol Dedik Setiawan. Berawal dari kesalahan komunikasi antara Bobby Satria dengan Riki Pambudi yang dimanfaatkan Dedik untuk menceploskan bola ke gawang Kalteng Putra.

Sepuluh menit berselang, Arema FC menggandakan keunggulan melaui Johan Alfarizi. Berawal dari skema tendengan bebas, Arthur Cunha kemudian menyodorkan bola yang diselesaikan menjadi gol oleh Alfarizi.

Memasuki menit ke-40, Arema FC kembali mencetak gol melalui Ricky Kayame. Bola hasil umpan silang yang dilakukannya mengarah ke tiang jauh Kalteng Putra. 

Skor 3-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kalteng Putra langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Arema FC. Pada menit ke-56, Kalteng Putra mendapatkan peluang dari Rizky Dwi, namun bola tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Arema.

Pada menit ke-74, Kalteng Putra kembali mengancam melalui Patrich Wanggai. Namun, bola hasil tembakan dari tepi kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Kalteng Putra kembali gagal memaksimalkan peluang pada menit ke-83 melalui Fajar Andika. Bola hasil tembakan bebasnya masih bisa ditepis oleh Kartika Ajie. Di sisa waktu, tak ada gol tambahan.

Hasil ini membuat Arema FC melaju ke final Piala Presiden 2019 dengan agregat 6-0. Arema menunggu pemenang laga antara Madura United Vs Persebaya Surabaya yang akan berlangsung Sabtu (6/4/2019).

Susunan Pemain

Kalteng Putra: 
Riki Pambudi; Bobby Satria, Kevin Gomes de Oliviera (Wasyiat Hasbullah 46'), Rafael De Jesus Bonfim, Dadang Apridianto (I Gede Sukadana 60'), Rizky Dwi Febrianto (Dendi Maulana 85'), Yu Hyun-koo (Fajar Handika 60'), Antoni Putro Nugroho (Pandi Lestaluhu 85'), Diogo Campos Gomes, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol (Michael Rumere 46').

Arema FC: Kartika Ajie; Arthur Cunha (Pavel Smolyachenko 88'), Hamka Hamzah (Ikhfanul Alam 62'), Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi (Muhammad Rafli 72'), Hendro Siswanto (Jayus Hariono 76'), Makan Konate, Dedik Setiawan (Ricky Akbar Ohorella 88'), Dendi Santoso, Riky Kayame (Ahmad Nurhardianto 62').*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post