April 6, 2019

MotoGP Rilis Video Desain Sirkuit Mandalika - MotoGP Indonesia 2021

Indonesia dipastikan menggelar MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Akun Twitter resmi MotoGP merilis Video Desain Sirkuit Mandalika, 26 Maret 2019.

Sebelumnya, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, memperkenalkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021 dalam konferensi pers saat gelaran MotoGP Qatar 2019, Sabtu 9 Maret 2019.

Sirkuit Mandalika - MotoGP Indonesia 2021

Dalam vide berdurasi satu menit, pihak MotoGP membeberkan rancangan layout Sirkuit Mandalika melalui akun Twitter resminya.

Dalam video itu, Sirkuit Mandalika dengan konsep "sirkuit jalanan" tampak kemegahan Sirkuit Mandalika yang dikelilingi oleh pemandangan alam Lombok, NTB, yang indah.

Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya pertama dalam sejarah MotoGP.

Tata letak sirkuit yang bakal memiliki panjang lintasan 4,32 km ini dikelilingi keindahan alam Lombok dengan bukit-bukit dan pantai.

Kawasan ini juga akan dilengkapi dengan hotel-hotel yang mudah diakses untuk para penggemar  MotoGP Indonesia.

Pihak MotoGP menjelaskan, Sirkuit Mandalika adalah arena yang mudah diakses bagi para pencinta MotoGP. Lokasinya yang dekat dengan Bali akan memudahkan fans MotoGP dari seluruh dunia untuk menyaksikan MotoGP Indonesia.

Menurut rencana, pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika akan dimulai tahun ini. Fasilitas penunjang di luar sirkuit seperti pelabuhan dan akses jalan ke bandara juga akan dibangun.

Sirkuit Mandalika siap menampung fans MotoGP hingga 150 ribu orang.

Indonesia dipastikan menggelar MotoGP mulai musim 2021 setelah Dorna menandatangani kontrak dengan Indonesian Tourism Development Corporation (IDTC) di Madrid, Spanyol, 28 Januari 2019.

Ezpeleta menilai, balapan MotoGP di Indonesia akan menjadi sesuatu yang berbeda.

"Sejak 1997 di sentul, kami punya misi memungkinkan menggelar di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara motor terbesar di dunia, kami tahu balap motor dan motor sangat penting di Indonesia," kata Ezpeleta seperti yang dilansir laman resmi MotoGP, Minggu (10/3/2019).

“Grand Prix (GP) Indonesia akan menjadi sesuatu yang berbeda. Ini sangat spesial dan senang dengan kemungkinan serta kami pikir ini langkah penting untuk MotoGP ke depannya," katanya.

Berikut ini Video Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021.


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post