April 14, 2019

FP3 MotoGP Amerika Serikat Dibatalkan #AmericasGP #MotoGP

Latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Amerika Serikat 2019 dibatalkan. Dilansir Crash, Race Direction memutuskan, sesi latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat dibatalkan lantaran kondisi cuaca yang buruk.

FP3 MotoGP Amerika Serikat Dibatalkan


Hujan deras disertai petir di Sirkuit Austin, Texas, Sabtu (13/4/2019). Awalnya, race direction sempat mengumumkan penundaan sesi latihan bebas ketiga dan membuat waktu latihan bebas ketiga menjadi hanya 20 menit tiap sesi.

Namun lantaran kondisi cuaca tak juga membaik, maka race direction memutuskan tidak ada sesi latihan bebas ketiga untuk semua kelas, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Babak kualifikasi yang rencananya juga digelar hari Sabtu waktu setempat kini juga dalam kondisi ketidakpastian. Race direction masih menunggu perkembangan cuaca di Austin.

Saat ini Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 45 poin. Pebalap asal Spanyol tersebut unggul empat angka atas rivalnya, Andrea Dovizioso.

Hujan deras yang mengguyur sejak pagi membuat lintasan menjadi licin dan basah. Meski hujan tak lagi sederas di awal, tapi petir yang terus menyambar dinilai membahayakan.

Alhasil, free practice ketiga untuk seluruh kelas mulai dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 dibatalkan. Sementara itu sesi kualifikasi yang sejatinya dimulai Minggu (14/4) pukul 00.35 dinihari WIB di kelas Moto3 masih akan dipantau, apakah akan digelar tepat waktu atau tidak.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, untuk kualifikasi Q1 MotoGP akan dimulai pukul 02.10 WIB yang dilanjutkan sesi Q2 pada 02.35. Sementara kualifikasi Moto2 dimulai pukul 03.05 WIB.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post