April 27, 2019

Preview Manchester United vs Chelsea: The Blues Siap Tambah Derita MU

Preview Manchester United vs Chelsea: The Blues Siap Tambah Derita MU
Manchester United menjamu Chelsea pada pertandingan pekan 36 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan siap menurunkan kekuatan terbaiknya.

Solksjaer mengonfirmasi gelandang Ander Herrera mungkin akan tersedia untuk tampil melawan Chelsea pada hari Minggu.

Pemain asal Spanyol itu telah melewatkan semua enam pertandingan United sejauh ini pada bulan April, karena masalah hamstring. Terakhir kali tampil untuk The Reds dalam kemenangan 2-1 melawan Watford pada 30 Maret.

Namun, menjelang pertandingan penting melawan Chelsea akhir pekan ini, Solksjaer mengatakan Herrera mungkin akan kembali.

Pemain bernomor 21 itu membuka gol pembuka ketika MU terakhir kali menghadapi Chelsea.

"[Ada] tiga pertandingan tersisa musim ini dan Ander telah berlatih, dia sangat antusias," kata Ole kepada media yang berkumpul dalam konferensi persnya.

"Dia mungkin akan terlibat. Saya pikir dia cukup sehat untuk terlibat pada hari Minggu. Saya tidak bisa menjaminnya, karena masih ada dua hari lagi, tetapi dia dilatih dua hari terakhir, ” imbuhnya dikutip situs resmi MU.

Kembalinya sang gelandang akan menjadi dorongan selamat datang melawan The Blues.

Chelsea kemungkinan tanpa gelandang N 'Golo Kante. Tempatnya mungkin akan diisi oleh Matteo Kovacic atau Ross Barkley yang bisa tampil di lini tengah tiga pemain bersama Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek.

Berbicara pada konferensi pers, pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan: "Kami sedang berusaha memulihkan Kante tetapi saya tidak yakin saat ini."

Pelatih asal Italia itu juga mengungkapkan, bek andalannya, Antonio Rudiger, siap dimainkan, seperti halnya para penyerang Eden Hazard, Pedro, Willian, dan Gonzalo Higuain.

Gelandang Chelsea, Jorginho, menyatakan siap menamba derita MU. 

"Kami harus menciptakan banyak peluang gol sebisa mungkin. Cuma itu satu-satunya cara kami bisa mencetak gol," kata Jorginho, kepada Sky Italia.

"Kami butuh para striker di tiga laga berikutnya. Ini akan menjadi laga sulit di Old Trafford, tapi kami akan siap. Kami butuh menang untuk berakhir di peringkat empat," jelasnya.

Chelsea datang ke Old Traffod dengan misi finis empat, sebagaimana Manchester United. 

Kedua tim hanya terpaut tiga angka di papan klasemen; Chelsea di posisi empat dengan 67 poin sedangkan MU di posisi enam dengan 64 poin. Mereka juga masih bersaing dengan Arsenal yang mengumpulkan 66 poin di urutan kelima.

Sarri memperingatkan pasukannya agar waspada. Pasalnya MU sedang terpuruk setelah menderita dua kekalahan beruntun, usai dipermalukan Everton 0-4 dan digulung Manchester City 0-2.

"Pertandingannya jelas, mungkin lebih dari penting untuk target kami," Sarri mengatakan di Sky Sports. "Kami akan mencoba menang, sudah pasti, tapi kami perlu agar tidak kalah.

"Saya pikir ini adalah sebuah pertandingan yang sangat sulit untuk kedua tim. Kami harus menghadapi lawan dengan level motivasi yang sangat tinggi setelah derby Manchester. Tapi kami harus mencoba."

"Kami memiliki dua target yang sangat penting di akhir musim. Yang pertama adalah empat besar dan yang kedua adalah mencapai final Liga Europa. Untuk target pertama, pertandingan ini lebih dari penting untuk kami dan untuk lawan kami," cetus manajer asal Italia itu.

Dengan menyisakan tiga partai lagi, baik MU dan Chelsea sama-sama harus menang. Due MU vs Chelsea yang akan disiarkan langsung RCTI ini pun diprediksi berlangsung sengit.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post