April 24, 2019

Prediksi Manchester United vs Manchester City - Liga Inggris Kamis 25 April 2019

Prediksi Manchester United vs Manchester City - Liga Inggris Kamis 25 April 2019. Live RCTI.

Prediksi Manchester United vs Manchester City - Liga Inggris Kamis 25 Maret 2019
Manchester United menjamu Manchester City pada pertandingan tunda pekan 31 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu 24 April 2019 atau Kamis 25 April 2019 Pkl 02.00 WIB.

Derby Manchester ini diprediksi berlangsung sengit dan panas. United dalam kondisi terpuruk usai dibantai Everton 0-4 di Goodison Park, Minggu (21/4/2019).

Sebaliknya, City datang ke Old Trafford usai menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019).

Duel MU vs City menjadi salah satu laga penentu juara Liga Inggris musim ini. City dalam posisi bersaing ketat dengan Liverpool untuk memuncaki klasemen akhir Premier League musim ini.

Legenda Liverpool, Michael Owen, memprediksi Liverpool akan menjuarai Liga Inggris 2018-2019. Owen menyatakan, Manchester United akan membantu Liverpool untuk merengkuh trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 29 tahun terakhir.

Pertandingan United vs City dinilai Owen tak akan berjalan mudah bagi City karena United dipastikan tampil maksimal demi merebut tiga poin.

Setan Merah membutuhkan tambahan poin penuh untuk mengakhiri musim ini di posisi empat besar klasemen.

Liverpool pun juga akan menghadapi dua partai besar menghadapi Chelsea dan Tottenham Hotspur di Anfield Stadium. Pada dua partai besar itu, Liverpool tak boleh gagal meraih tiga poin demi menjaga asa finis di posisi pertama.

"Tidak ada keraguan Liverpool bisa melakukannya (juara Liga Inggris), apakah mereka mau atau tidak, itu jelas akan terjadi. Orang-orang melihat jadwal (Liverpool dan Man City) sekarang dan berpikir siapa yang lebih mudah,” ucap Owen, seperti yang dilansir dari Express, Minggu (17/3/2019).

“Tentu saja Liverpool, di atas kertas, sudah mendapatkan dua yang sulit (Chelsea dan Spurs) tetapi mereka ada di rumah dan rekor Liverpool di kandang adalah yang terbaik. (Man) City harus pergi ke Old Trafford dan tentu saja Manchester United masih membutuhkan poin untuk bisa masuk ke Liga Champions yang (berarti) besar bagi mereka,” katanya.

“Tidak akan mudah (untuk Man City) karena setiap pertandingan jauh dari rumah harus adil, sehingga akan ada banyak tikungan dan belokan yang akan datang. Saya tidak bisa membayangkan kedua tim akan menjalani musim tanpa terkalahkan mulai sekarang. Hanya ada satu titik di dalamnya dan itu bisa jalan yang baik. Melempar koin,” tutupnya.

Dalam laga nanti, kubu City tidak mengalami masalah dalam komposisi pemain. Sebaliknya, MU masih harus menentukan komposisi terbaik, meski hampir semua pemain yang cedera sudah kembali.

Kemenangan atas City akan meningkatkan kepercayaan diri skuat United sekaligus pamor pelatih Ole Gunnar Solksjaer. Sejak dikukuhkan menjadi pelatih tetap MU, Solksjaer hanya memenangi satu laga dari tujuh pertandingan. Sisanya sekali imbang dan lima kali kalah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, turut berkomentar soal laga antara Manchester City kontra Manchester United. Klopp menilai City beruntung menghadapi United yang tengah terluka.

Laga ini akan amat menentukan juara Liga Inggris musim ini, karena jika City kalah maka Liverpool kemungkinan besar akan menjadi juara.

Namun, sulit untuk mengharapkan City kalah di Old Trafford. Pasalnya, United sedang tak berada di performa terbaiknya. United baru saja kalah telak 0-4 dari Everton di Goodison Park. Kondisi itu diyakini Klopp akan membuat City lebih percaya diri tampil di Old Trafford.

“Ketika kami bermain di Manchester United, mereka berada dalam momen yang jauh lebih baik daripada saat ini dan waktu itu 0-0 (hasil akhir laga Liverpool vs Man United di Old Trafford). Kami akan melihat apa hasil dari pertandingan itu pada Rabu (waktu setempat) tetapi kami masih memiliki pertandingan setelah itu,” ujar Klopp, seperti yang dikutip Telegraph, Senin (22/4/2019).

“Jika United mendapat satu poin (dari City). Kami pergi ke Newcastle akhir pekan depan dengan berpikir kami memilikinya, maka kami bisa menentukannya di sana,” tutupnya.

Head to Head Manchester United vs Manchester City

Head to Head Manchester United vs Manchester City

Statistik Manchester United vs Manchester City
Statistik Manchester United vs Manchester City

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne; Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling.*


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post