April 6, 2019

Persebaya ke Final Piala Presiden 2019, Singkirkan Madura United

Persebaya ke Final Piala Presiden 2019, Singkirkan Madura United
Persebaya Surabaya lolos ke Final Piala Presiden 2019. 

Pada laga leg kedua semifinal melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, Sabtu, 6 April 2019, Persebaya berhasil menaklukkan Madura United dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini, Persebaya lolos ke final Piala Presiden dengan agregat gol 4-2. Di leg pertama, Persebaya menang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Duel Persebaya vs Madura United berlangsung sengit. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Kelima gol tercipta di babak kedua. Madura United unggul 1-0 lebih dulu di menit 54 melalui sundulan Aleksandar Rakic.

Enam menit kemudian, Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Otavio Dutra.

Laga kian sengit ketika  di menit 67 Beto Goncalvez menambah gol untuk Madura United dan menjadikan skor menjadi 2 - 1.

Namun, di menit 81, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ambido Balde. Skor berubah menjadi 2-2. Persebaya memastikan kemenenangan 3-2 ketika di menit 90+4 Hansamu Yama mencetak gol.

Sejak menit awal, tuan rumah Madura United langsung memperagakan permainan menyerang. Beto Goncalves memiliki peluang melalui sundulan pada menit kedua. Namun sundulan tersebut masih tepat dipelukan Miswar Saputra, kiper Persebaya.

Miswar masih menjadi tembok kokoh bagi Madura United. Ia berhasil menepis tendangan keras dari penyerang Madura United, Zah Rahan pada menit sembilan.

Madura United kembali mendapatkan peluang melalui Andik Vermansah pada menit 16. Tendangan jarak jauh Andik masih bisa diamankan oleh Miswar.

Jelang babak berakhir, Manuchehr Jalilov memiliki peluang emas. Namun tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh M Ridho, kiper Madura United.

Madura United akhirnya berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya pada menit 54. Sundulan dari Aleksandar Rakic yang berhasil membobol gawang Persebaya yang dikawal oleh Misawar Saputra.

Hanya berselang empat menit Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Otavio Dutra yang berhasil membobol gawang Madura United pada menit 60. 

Dutra memanfaatkan sepakan pojok dengan sundulan, sehingga berhasil membobol gawang Madura United yang dikawal oleh M Ridho. 

Madura United berhasil menambah gol lagi saat pertandingan memasuki menit 67. Beto Goncalves yang berhasil mencetak gol kedua bagi Madura United, dan membuat agregat menjadi 2-2.

Dengan skor 2-2 sebenarnya masih unggul agregat 3-2 dan dipastikan lolos ke final Piala Presiden 2019. Namun, Hansamu Yama menyempurnakan keunggulan Persebaya atas Madura United di masa injury time. 

Skor akhir Madura United vs Persebaya Surabaya 2-3. Persebaya ke final Piala Presiden 2019 dengan agregat 5-2. Di final, Persebaya sudah ditunggu Arema FC yang mengatasi Kalteng Putra di semifinal.

Susunan Pemain

Madura United
: Muhammad Ridho; Alfath Faathier,Fandry Imbiri (Fachrudin),Jaimerson da Silva; Andik Vermansah,David Laly,Marckho Sandi,Zulfiandi; Alberto Goncalves,Aleksandar Rakic,Zah Rahan

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Hansamu Yama Pranata,Mokhamad Syaifuddin,Novan Setya,Otavio Dutra; Misbakus Solikin,Muhammad Hidayat,Osvaldo Haay ( Irfan Jaya 74'); Amido Balde,Damian Emanuel,Manuchehr Jalilov.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post