April 12, 2019

Persib Bandung Rekrut Empat Pemain Baru

Persib Bandung Rekrut Empat Pemain Baru
Persib Bandung akan merekrut empat pemain baru, dua asing dan dua lokal. Hal itu dikemukakan manajer Persib Umuh Muchtar.

"Ya, kami akan mendatangkan empat pemain lagi ya. Harus pemain asing dua, pemain lokal dua," ujar Umuh.

Salah satu pemain asing berasal dari Asia, yakni pemain Uzbekistan. Ia berposisi sebagai penyerang lubang. 

“Segera datanglah ya. Mudah-mudahan minggu ini sudah datang,” kata Umuh

Umuh menambahkan, pemain incaran Persib tersebut bakal tiba paling lambat pekan depan. “Dan nanti dia dites lagi, kita kan ada dokter. Hasilnya diserahkan kepada pelatih,” ujarnya.

Umuh belum memberikan identitas pemain yang diincarnya. Yang jelas pemain tersebut berasal dari Uzbekistan. “Posisinya penyerang,” ucapnya dikutip Liputan6.

Kedatangan pemain baru tersebut menurut Umuh tidak berstatus trial. Namun akan langsung diikat kontrak jika pelatih sudah menyetujui. “Kalau sudah datang, kita lihat kondisi kesehatan dan kemampuannya,” kata Umuh.

Umuh juga menyebutkan satu nama pemain lokal yang akan segera bergabung, yaitu Achmad Jufriyanto alias Jupe.

Sang pemain dalam status bebas klub setelah tidak lagi bersama tim asal Malaysia Kuala Lumpur FA sejak pertengahan Februari lalu karena cedera.

Umuh berharap Jupe bisa kembali ke Bandung, semakin memperkuat lini pertahanan setelah dihuni Bojan Malisic serta Fabiano Beltrame. Kedekatan emosional sang pemain dengan Persib membuatnya berpeluang berada di tim musim ini.

“Mudah-mudahan bisa bergabung, selalu kita selalu komunikasi, karena dia bilang mengutamakan ke Persib,” ungkap Umuh.

Kehadiran Jupe buat manajemen dan pelatih tidak akan lagi punya rasa was-was saat salah satu defender andalan mereka absen karena akumulasi atau cedera.

“Insya Allah dia masih capek baru pulang umroh, dia datang bukan buat cadangan mereka bisa berputar (bersaing), kita jaga-jaga kalau ada yang kena kartu akumulasi kita bisa tenang bisa saling mengisi,” jelas Umuh dikutip laman Simamaung.

Saat ini skuat Maung Bandung berkekuatan 33 pemain. Jika empat pemain baru datang, artinya skuat Persib menjadi 37 pemain, sedangkan pelatih Miljan Radovic akan merampingkan skuatnya menjadi hanya 25 pemain.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post