April 18, 2019

Persib Bandung Resmi Rekrut Kembali Achmad Jufriyanto

Selain resmi merekrut Artur Gevorkyan, Persib Bandung juga resmi merekrut kembali dan memperkenalkan Achmad Jufriyanto sebagai pemain baru musim 2019. Kedua pemain baru Maung Bandung itu diperkenalkan manajemen, Kamis (18/4/2019).

Persib Bandung Resmi Rekrut Kembali Achmad Jufriyanto
Persib Bandung Resmi Rekrut Kembali Achmad Jufriyanto. (Foto: persib.co.id).*

Persib Bandung merekrut kembali Jupe --sapaan akrab Achmad Jufriyanto-- untuk memperkokoh lini belakangnya menjelang musim 2019 bergulir.

Dilansir situs resmi klub, Persib mengontrak Jupe selama dua musim.

Saat jumpa pers perkenalannya bersama pemain asing asal Asia, Artur Gevorkyan, Jupe mengaku senang karena dapat kembali membela klub yang dicintainya. 

Sebelumnya, pemain kelahiran 7 Februari 1987 ini membela Kuala Lumpur FA musim 2018.

"Saya senang sekali dapat kembali ke Persib. Selama ini saya tetap menjaga komunikasi dengan beberapa pemain di sini. Semoga saya memberikan yang terbaik untuk Persib dan warga Jawa Barat, insya Allah,” katanya.

Sebelumnya, Persib merekrut bek tengah Fabiano Da Rosa Beltrame. Di lini belakang, Maung Bandung telah memiliki beberapa bek seperti Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, dan Indra Mustafa.

Meski tak menampik adanya persaingan, Jupe -- sapaan akrabnya -- tetap menyambut positif.

"Saya menganggapnya itu normal. Karena kita tim, teamwork, bukan olahraga individual. Jadi, memang harus ada pesaing," katanya.

"Dari situlah kita semua harus berlomba-lomba kasih yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan," katanya.

Jupe meyakini jika hal tersebut mampu membuat Maung Bandung semakin berprestasi di musim 2019.

"Kalau saya sih menilainya ini semua hal yang sangat positif untuk tim dan individu. Kalau setiap pemain memberikan yang terbaik, tim juga akan mendapatkan efek yang positif," papar Jupe.

Jupe mengaku bergembira kembali ke klub yang pernah dibawanya menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Musim ini pun Jupe bertekad membawa Maung Bandung meraih prestasi tertinggi di pentas sepakbola Indonesia.

"Alhamdulilah, saya sangat senang bisa ada kesempatan kembali lagi setelah setahun lebih ada di Malaysia. Kesempatan itu ada lagi buat saya. Saya juga tidak mau sia-siakan lagi," kata pemain yang bakal kembali mengenakan nomor punggung 16 itu.

Meski sempat terpisah musim lalu, Jupe mengaku tak pernah melupakan Maung Bandung. Ia mengaku kerap mengikuti perkembangan Persib selama dirinya berada di Negeri Jiran.

"Sebelumnya juga kan memang hubungan saya masih sangat baik dengan, manajemen ataupun tim, semua elemen yang ada di tim. Komunikasi juga masih berjalan baik sebelum saya memutuskan untuk kembali lagi," katanya.



Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post