April 14, 2019

Solskjaer Akui MU Beruntung Menang dari West Ham

Solskjaer Akui MU Beruntung Menang dari West Ham
Manchester United menang 2-1 atas West Ham dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019).

Namun, kemenangan itu diraih MU dengan susah-payah dan melalui tendangan penalti. United dinaungi keberuntungan karena sejumlah peluang tim tamu gagal menjadi gol, salah satunya membentur mistar gawang.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui, timnya beruntung karena bisa meraih kemenangan.

Dalam laga kali ini, Solskjaer melakukan banyak perubahan pada starting XI di semua lini. Menurut Solskjaer, itu adalah hal yang wajar karena tengah pekan lalu mereka baru saja menghadapi Barcelona di Liga Champions dan tengah pekan depan akan kembali bertanding dengan Blaugrana.

Solskjaer menilai West Ham tampil lebih baik. Itulah mengapa ia akan tetap senang jika Setan Merah meraih hasil imbang.

“Kadang-kadang Anda mendapatkan lebih dari yang pantas Anda dapatkan dan hari ini adalah salah satunya. Kami beruntung itu bukan Barcelona yang menjadi lawan, namun West Ham bermain bagus, bermain lebih baik dari kami, menciptakan peluang,” ucap Solskjaer dilansir situs resmi MU.

“Kami beruntung melaluinya dengan tiga poin - bahkan hasil imbang dengan satu poin saya akan ambil. Anda bisa melewati segala macam, namun (kekalahan 1-0 dari Barcelona di leg pertama) adalah hal yang sulit, secara fisik dan mental. Kami memiliki pertandingan pada hari Selasa jadi saya harus membuat beberapa keputusan,” lanjut Solskjaer.

Unggul 1-0 di menit 19, West Ham sempat membuat fans MU ketar-ketir ketika menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Felipe Anderson.

Kemenangan ini membuat kans Manchester United memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan masih terbuka.

MU saat ini di posisi lima klasemen dengan keunggulan satu poin atas Arsenal yang menempati posisi enam. Namun, The Gunners masih punya satu laga lebih banyak dibanding Setan Merah.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post