April 29, 2019

Solskjaer: David De Gea Tidak Patut Disalahkan

Solskjaer: David De Gea Tidak Patut Disalahkan
Manchester United hanya bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-36 di Old Trafford, Minggu (28/4/2019). MU membuang kesempatan naik ke posisi lima klasemen.

United sempat unggul pada menit ke-11 lewat gol Juan Mata, namun de Gea tidak memblok dengan sempurna tembakan Antonio Rudiger dari luar kotak penalti, sehingga Marcos Alonso bisa menyamakan skor dengan sontekan dari jarak dekat.

De Gea dinilai sebagai biang kegagalan MU meraih poin penuh dalam laga tersebut. Namun, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, sudah tepat bagi dirinya untuk memainkan De Gea lawan Chelsea, meski adanya performa yang buruk dari sang kiper.

Kekalahan lawan Barcelona dan Manchester City juga tidak lepas dari penampilan buruk kiper asal Spanyol itu.

Solskjaer memberikan pembelaan kepada de Gea.

"David tampil luar biasa untuk klub ini. Kami saling mendukung. Tidak ada kesempatan bagi siapa pun untuk menyalahkan dia karena kehilangan poin," ujar Solskjaer dilansir laman resmi MU.

"Ia tahu kalau dirinya bisa mengantisipasi tembakan, tapi inilah sepakbola. David merupakan orang yang suka bertanding. Saya akan berbicara dengan dia dan ia akan merespons dengan cara yang benar."

Ketika ditanya apakah ia seharusnya tidak memasang de Gea, Solskjaer menjawab: "Tidak, reaksinya setelah City bagus dan saya percaya pada dia."

"Kami melakukan hal yang sama lawan City dan memulai dengan bagus, tapi hari ini kami tidak pernah menemukan ritme kami lagi. Kami membutuhkan tempo yang lebih tinggi, dengan intensitas yang lebih tinggi, tapi kami tidak pernah berhasil mendapatkannya."

Solksjaer menilai pasukannya bermain baik. “Di babak pertama kami melakukan apa yang kami harapkan. Kami berhasil menangkap mereka, menciptakan peluang, mendapatkan gol pertama dan memainkan sepakbola yang bagus," katanya. 

"Di babak kedua kami sepertinya tidak mendapatkan urgensi itu kembali dan kualitas serta tempo dalam permainan kami. Suasana di ruang ganti saat istirahat cukup baik, semua orang saling mendukung dan semua orang mendukung David. Mereka merasa baik dalam permainan tetapi setelah itu kami tidak bisa menemukan kualitas dan tempo yang kami miliki di babak pertama. Kedua tim bisa memenangkannya. Mungkin tidak ada dari kita yang pantas memenangkannya sehingga hasil imbang adalah hasil yang adil. ”

“Mungkin ada beberapa kaki yang lelah di luar sana, kepala yang lelah. Kami harus memenangkan pertandingan, kami tidak berhasil mendapatkan kualitas yang kami miliki di babak pertama. Kami memiliki satu peluang yang berhasil diselesaikan dengan Marcos [Rojo] dan mereka memiliki peluang yang layak dengan [Gonzalo] Higuain, jadi semuanya merupakan hasil imbang antara dua tim yang telah berjuang untuk mendapatkan posisi keempat ini.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post