April 11, 2019

Solskjaer Nilai Barcelona Beruntung, MU Siap Comeback di Camp Nou

Solskjaer Nilai Barcelona Beruntung
Barcelona menang 1-0 atas Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan leg I perempatfinal Liga Champions pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut gol tunggal Barcelona ke gawang David de Gea tercipta karena beruntung.

Gol Barcelona memang berbau keberuntungan, karena tercipta atas nama Luke Shaw, bukannya pemain Barcelona. Sundulan Luis Suarez secara tidak sengaja mengenai badan Shaw yang kemudian membobol gawang De Gea.

Solskjaer menegaskan United belum gugur. MU masih bisa melakukan sesuatu di leg II yang akan berlangsung di Camp Nou, Rabu 17 April 2019, dini hari WIB.

“Plus dan negatif. Kami mulai ceroboh dan sedikit gugup. Setelah gol mereka, kami bertahan dan bermain dengan baik. Kami memiliki penampilan individu yang sangat bagus di lini tengah. Kadang-kadang rasanya seperti tim Man United yang tepat, pertahanan kami dijaga banyak pemain, kami melebar dan melakukan umpan silang,” ujar Solskjaer

“Kami tidak memulai dengan baik. Gol tercipta berkat pergerakan hebat dari (Lionel) Messi dan Suarez. Akan tetapi, mereka beruntung gol itu tercipta karena Luke Shaw. Ini pukulan tetapi kami puas. Kami masih dalam kompetisi ini,” jelasnya.

Solskjaer menyatakan MU siap comeback di Camp Nou.

United memiliki pengalaman manis soal comeback di Liga Champions musim ini. Pada babak sebelumnya, Man United mampu secara dramatis mengeleminasi Paris Saint-Germain (PSG) setelah sebelumnya kalah di kandang pada leg I seperti saat ini.

Pengalaman manis itu menjadi modal positif untuk Man United ketika bertandang ke Camp Nou. Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk mengalahkan Barcelona di kandangnya sendiri. Barcelona pasti akan berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan ataupun mempertahankan keunggulan satu golnya agar lolos ke semifinal.

“Anda tahu ketika bermain di Barcelona, Anda harus bermain dengan baik tanpa bola. Anda mungkin akan lelah ketika mendapatkan bola. Kami akan memperketat beberapa hal dan pergi ke sana (Camp Nou) dengan satu tujuan dalam pikiran yakni mencetak gol. Kami akan pergi ke sana dengan keyakinan bahwa kami bisa mencetak gol,” ujar Solskjaer, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post