April 3, 2019

Tipis, Peluang Manchester United Finis 4 Besar Klasemen Liga Inggris

Peluang Manchester United untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris menipis. United menjauh dari zona Liga Champions usai kalah 1-2 di kandang Wolverhampton Wanderers pada Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Tipis, Peluang Manchester United Finis 4 Besar Klasemen Liga Inggris


Dengan enam laga tersisa, peluang MU untuk masuk ke zona Liga Champions akhir musim nanti pun terbilang sangat kecil.

Manchester United kini tertahan di posisi kelima klasemen dengan 61 angka dari 32 laga. 'Setan Merah' memiliki perolehan angka yang sama dengan Tottenham yang berada di posisi keempat, namun Tottenham berpotensi memperbesar jarak jika menang atas Crystal Palace.

Posisi MU bahkan bisa melorot jika Chelsea menumbangkan Brighton and Halve Albion dini hari nanti. Chelsea berada di posisi keenam dengan perolehan 60 angka dari 31 laga.

Dari empat tiket berlaga di Liga Champions musim depan praktis tinggal dua tiket yang masih diperebutkan empat tim: Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea. 

Dua tiket lainnya 99 persen menjadi milik Manchester City dan Liverpool yang memimpin klasemen dengan jarak belasan angka.

Dari enam laga tersisa, Manchester United masih harus meladeni dua tim besar, Manchester City dan Chelsea.

Empat tim lain yang masih harus diladeni Manchester United adalah West Ham, Everton, Huddersfield Town, Cardiff City

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak mau berbicara soal kartu merah yang didapatkan Ashley Young pada laga kontra Wolves. Young diusir keluar wasit pada menit ke-57.

Solskjaer hanya menegaskan masih membutuhkan setidaknya 15 angka dari enam laga terakhir demi mengamankan posisi empat besar di akhir musim. 

"Saya sudah mengatakan bahwa kami membutuhkan 18 angka dari delapan laga terakhir pasca jeda internasional. Kami sudah mendapatkan tiga dari Watford dan sekarang kami masih membutuhkan 15 angka lagi dari enam laga terakhir, jadi kami tak memiliki banyak ruang untuk menerima kekalahan," ujarnya dilansir situs resmi klub.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post