May 1, 2019

Becamex vs Persija 3-1 Highlights - Grup G Piala AFC

Becamex vs Persija 3-1 Highlights - Grup G Piala AFC
Persija Jakarta kalah 1-3 dari Becamex Binh Duong (Vietnam) pada pertandingan penyisihan Grup G Piala AFC di Go Dau Stadium, Rabu 1 Mei 2019.

Di babak pertama, Macan Kemayoran sudah tertinggal 0-2. 

Pada 15 menit awal pertandingan bergulir, kedua tim saling jual-beli serangan. 

Persija bersaha menciptakan peluang lewat Bruno Matos. Tendangan dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang Becamex.

Gawang Persija dalam kondisi berbahaya pada menit ke-18. Kemelut di depan gawang masih bisa diantisipasi oleh Steven Paulle yang mengawal lini belakang Macan Kemayoran.

Tiga menit kemudian, Persija yang mendapatkan peluang emas. Sambaran Bruno usai menerima umpan silang mendatar dari Rohit Chand membentur mistar gawang.

Gawang Persija bobol pada menit ke-38. Kapten Becamex, Nguyen Anh Duc, lepas dari kawalan saat berada di dalam kotak penalti.

Bola umpan silang jatuh tepat di depannya. Dengan kontrol sempurna, dia langsung melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper Persija, Andritany. Becamex unggul 1-0.

Menjelang babak pertama berakhir, tuan rumah menggandakan keunggulan mnjadi 2-0. Pada menit 45+2, tendangan melengkung To Van Vu mengarah ke sudut kiri atas gawang Persija.

Di babak kedua, Persija coba bermain lebih agresif. Skuat asuhan Ivan Kolev mencoba untuk memecah kebuntuan di menit-menit awal untuk mengejar ketinggalan,

Namun, alih-alih memperkecil skor, gawang Persija malah kebobolan lagi. Pada menit ke-51, Becamex menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Wander Luiz.

Pada menit 67, Persija mendapatkan peluang. Tendangan Novri Setiwan mengenai tiang gawang Becamex. 

Tiga menit kemudian, Bruno Matos akhirnya berhasil mencetak gol buat Persija. Usai melakukan solo run untuk masuk ke kotak penalti Becamex, Matos melesakkan bola kedalam gawang tuan rumah. Skor Becamex vs Persija 3-1.

Di menit 78, Persija mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Tendangan Bruno Matos masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Becamex.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Skor akhir Becamex vs Persija 3-1.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Persija di ajang Piala AFC. Persija hanya meraih sekali menang dan sekali imbang dengan koleksi poin empat di posisi tiga klasemen. Becamex di peringkat dua klasemen dengan 10 poin. Ceres dip puncak klasemen dengan 15 poin.

Susunan Pemain

Becamex Binh Duong
: Bui Tan Truon; Nguyen Hung Thien Duc, Ho Tan Tai, Nguyen Anh Duc, Victor Mansaray, Nguyen Tien Linh, Nguyen Trong Huy, Veniamin Shumeiko, To Van Vu, Dinh Hoang Max (Tong Anh Ty 43'), Rabo Ali.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra (Sandi Sute 68'), Maman Abdurahman, Steven Paulle, Ismed Sofyan, Tony Sucipto (Rishadi Fauzi 79'), Rohit Chand, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas.

Becamex vs Persija 3-1 Video Gol Highlight









Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post