May 9, 2019

Daftar Pemain PSM Makassar Musim 2019-2020

Daftar Pemain PSM Makassar Musim 2019-2020
PSM Makassar resmi memperkenalkan jersey musim 2019. Masih menggunakan apparel Umbro, PSM memperkenalkan jersey dalam tiga warna.

Merah marun sebagai jersey utama, putih jersey kedua dan hitam warna jersey ketiga. Tentu ada yang menjadi pembeda, dibanding jersey musim-musim sebelumnya.

Paling mencolok adalah ornamen warna keemasan di sekitar jersey. Seperti pada tulisan Semen Bosowa sebagai sponsor utama di dada. Logo Umbro di dada sebelah kanan.

Juga ada motif Umbro di ujung lengan. Bahan logo PSM di bagian dada sebelah kiri juga sangat mencolok perubahannya. Terbuat dari bahan plastik dan dicetak timbul.

“Kami bangga bahwa ini adalah musim kedua PSM bersama Umbro. Tiga jersey ini yang akan menemani PSM berjuang di tiga kompetisi. Liga 1 musim 2019, AFC Cup dan Piala Indonesia,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Rabu 4 Mei 2019.

Munafri berharap musim ini sebagai era keemasan PSM Makassar. Seperti warna keemasan yang identik di jersey. “Manajemen tidak pernah lelah untuk mewujudkan mimpi juara,” katanya.

Sejak kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia berganti nama menjadi Liga 1, PSM Makassar stabil berada di papan atas.

Dua musim terakhir, 2017 dan 2018, PSM meraih posisi runner-up dengan perbedaan poin tipis saja dari tim juara.

Musim ini PSM mendatangkan Aaron Evans (Barito Putera), Munhar, Beny Wahyudi, Heri Prasetyo (Madura United) dan Taufik Hidayat (Bali United) untuk memperkuat lini belakang.

PSM juga merekrut pemain depan, Eero Markkanen (Finlandia). Mantan tombak Real Madrid Castilla ini bukan hanya pencetak gol, tapi juga pemberi assist di PSM.

Bersama Darije Kalezic, pelatih yang menggantikan peran Robert Alberts, mereka ingin menuntaskan ambisi yang terpendam pada dua penyelenggaraan sebelumnya.

PSM terakhir meraih prestasi tertinggi ketika meraih trofi juara Liga Indonesia 1999-2000.

Pelatih PSM Makasar, Darije Kalezic, sempat ditanggapi dingin kalangan suporter Juku Eja. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini malah diprediksi tak bakal bertahan lama di posisinya.

Suporter PSM pun masih berharap Robert Alberts kembali ke Makassar setelah pulih dari penyakitnya. Mereka terkesan belum move on dari Robert Alberts yang membawa PSM selalu bertengger di papan atas Liga 1 dalam dua musim terakhr.

Namun, pelan tapi pasti, suporter mulai melupakan sosok Robert. Apalagi setelah Robert memutuskan memilih tawaran Persib Bandung. Sementara di sisi lain, Darije unjuk kemampuan bersama PSM dengan meloloskan tim kebanggaan Makassar ke semifinal Piala Indonesia 2018 dan menjadi juara Grup H Piala AFC 2019.

Daftar Pemain PSM Makassar Musim 2019-2020

Kiper: 

77 Heri Prasetyo
97 Hilmansyah
45 M Reza Arya
20 Rivky Mokodompit

Belakang:

2 Aaron Evans,
16 Munhar,
32 Beny Wahyudi,
27 Hendra Wijaya,
26 Taufik Hidayat,
5 Reva Adi Utama,
28 Abdul Rahman,
15 Hasim Kipuw,
24 M Rizky,
3 Zulkifli Syukur

Tengah: 

88 Fajri Ardiansyah,
71 Aji Kurniawan,
48 M Arfan,
55 Takwir,
19 Rizky Pellu,
14 Asnawi Mangkualam,
10 Marc Klok,
80 Wiljam Pluim,
17 Rasyid Bakri

Depan: 

23 Bayu Gatra,
7 Zulham Zamrun,
99 Saldi,
39 Guy Junior,
9 Eero Markannen,
11 M Rahmat,
6 Ferdinand Sinaga

Sumber: psmmakassar.co.id

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post