May 22, 2019

Hasil Liga 1 2019: Borneo Kalahkan Arema FC 2-0

Hasil Liga 1 2019: Borneo Kalahkan Arema FC 2-0
Borneo FC menang 2-0 atas Arema pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 22 Mei 2019.

Dua gol kemenangan Pesut Etam atas Singo Edan dicetak melalui gol bunuh diri Hamka Hamzah dan sontekan Lerby Eliandry.

Di babak pertama, skor Borneo vs Arema sama kuat 0-0.

Sejak kick off, kedua tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Borneo yang bermain rapat membuat Arema hanya mampu menguasai bola setengah lapangan.

Praktis, sepanjang 20 menit laga berjalan, tak ada peluang yang membahayakan dari Borneo maupun Arema.

Baru pada menit 21, Borneo memiliki peluang emas. Tembakan kaki kanan dari Matias Conti di dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Arema.

Tiga menit kemudian, Arema merespons serangan dari Borneo. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Pesut Etam, Ricky Kayame mampu melepaskan tendangan keras. Akan tetapi, upaya dari Kayame masih bisa ditinju oleh Nadeo Argawinata.

Pada masa injury time, Arema mempunyai kesempatan untuk mencuri gol pembuka. Namun, penyelesaian akhir dari Ricky Kayame masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Borneo.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata masih menghiasi duel Borneo melawan Arema.

Di babak kedua, tempo permainan menurun. Jual-beli serangan berlangsung lambat, dan sesekali menghasilkan sejumlah peluang.

Kebutuan akhirnya terpecahkan di menit 57. Borneo FC unggul 1-0  setelah tendangan Abrizal Umanailo salah diantisipasi oleh bek Arema, Hamka Hamzah, dan masuk ke gawang. 

Di menit 87, Borneo berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sontekan Lerby Eliandry menambah kenggulan Pesut Etam.

Skor akhir Borneo FC 2-0 Arema FC. Borneo meraih kemenangan perdananya setelah bermain imbang di laga pertama kontra Bhayangkara FC. Arema mengalamai kekalahan kedua setelah kalah di pekan pertama dari PSS Sleman.

Di pertandingan lainnya, Persela Lamongan vs Persipura Jayapura berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain

Borneo FC
: Nadeo Argawinata (GK); Javlon Guseynov, Jan Lammers, Diego Michiels, Abdul Rahman; Finky Pasamba, Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, Matias Conti.

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji (GK); Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi, Ricky Ohorella; Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate; Dedik Setiawan, Ricky Kayame, Sylvano Comvalius.



Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post