May 26, 2019

Hasil Liga 1 2019: PSIS Kalahkan Persija 2-1 (Highlights)

PSIS vs Persija 2-1
PSIS Semarang menang 2-1 atas Persija Jakarta pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu 26 Mei 2019.

Dua gol kemenangan Laskar Mahesa Jenar diciptakan Hari Nur Yulianto (75', 77'). Persija unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Ryuji Utomo (37').

Kedua tim bermain imbang di 45 menit jalannya laga. Jual beli serangan sudah terjadi di awal pertandingan.

Peluang pertama diciptakan oleh tim tamu di menit ke-9. Bruno Matos mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauhnya, sayang bola masih bisa diamankan oleh Jandia Eka Putra.

Giliran tuan rumah PSIS yang melakukan tekanan. Di menit ke-19, Septian David berhasil melewati lini pertahanan Macan Kemayoran dan diakhiri dengan umpan silang, tapi bisa diantisipasi bek Persija, Maman Abdurrahman.

Di menit ke-30 tim tuan rumah lagi-lagi mengancam. Kali ini melalui sundulan Komarudin tapi Andritany Ardhiyasa bisa sigap menahannya. 

Persija akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-40 melalui gol Ryuji Utomo. Diawali dari sapuan tidak sempurna Safrudin Tahar, bola menuju Ryuji dan dia merespons dengan tembakan voli keras yang menggetarkan jala gawang PSIS Semarang.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, PSIS meningkatkan intensitas serangan. Tuan rumah akhirnya mampu mencetak dua gol untuk berbalik unggul 2-1 melaui Hari Nur di menit 75 dan 77. Skor akhir PSIS Semarang vs Persija Jakarta 2-1.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang:
Jandika Eka Putra; Safrudin Tahar, Wallace Costa, Muhammad Rio, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai; Septian David Maulana; Komarudin, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo; Steven Paulle; Maman Abdurahman; Tony Sucipto; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Heri Susanto; Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Cuplikan Gol PSIS vs Persija 2-1

Gol Ryuji Utomo (37')


Gol Hari Nur (75')


Gol Hari Nur (77')


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post