May 31, 2019

Jadwal Arema FC vs Persib Bandung Berubah

Jadwal Arema FC vs Persib Bandung Berubah
Jadwal kick-off Arema FC vs Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 2019 berubah.

Semula, sepak mula pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 14 Juni 2019 itu dijadwalkan pukul 18.30 WIB.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, menjelaskan, sudah ada persiapan yang dilakukan terutama dari pihak keamanan.

"Kepolisian meminta agar pertandingan digelar sore hari. Karena jika malam, akan lebih rawan karena ini big match," jelasnya.

Sebenarnya, beberapa tahun terakhir, pertemuan Arema dengan Persib sering digelar pada malam hari. Tetapi, ada beberapa insiden yang terjadi. Terutama jika Arema gagal meraih kemenangan.

Pada musim 2018, Aremania masuk ke lapangan setelah laga berakhir dengan skor 2-2. Mereka kecewa dengan hasil pertandingan sekaligus kepemimpinan wasit. Kericuhan pun terjadi karena kepolisian menembakkan gas air mata.

Hal seperti itu yang tidak ingin terulang kembali. Jika digelar sore hari, keamanan juga bisa lebih maksimal karena kejadian demi kejadian masih bisa dipantau dengan jelas.

"Kalau dari panpel, kami mengikuti saja kick-off digelar jam berapa karena masih menunggu surat resmi," kata Abdul Haris dikutip bola.com.

Di jadwal awal, sepak mula pertandingan itu masih tercatat jam 18.30 WIB. Namun, ada peluang untuk berubah menjadi sore, pukul 15.30 WIB, jika kepolisian memberikan izin pada malam hari.

Manajemen Arema sudah menjual tiket laga itu sejak Selasa (28/5/2019). Ada kenaikan harga di kategori ekonomi.

Biasanya, tribune ekonomi dibanderol Rp35 ribu, sekarang menjadi Rp40 ribu. VIP dan VVIP tetap Rp100 ribu dan Rp150 ribu.

Animo pembeli masih belum membeludak karena sosialisasi penjualan belum terlalu gencar. Diprediksi sesudah Lebaran, tiket partai Arema vs Persib sudah diburu Aremania.

Duel Arema vs Persib diprediksi berlangsung seru. Kedua tim memiliki sejarah rivalitas tinggi di persepakbolaan Indonesia. Demikian pula rivalitas suporternya, Aremania vs Bobotoh.


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post