May 4, 2019

Komentar Robert Rene dan Mario Gomez usai Persib vs Borneo FC 3-2

Komentar Robert Rene dan Mario Gomez usai Persib vs Borneo FC 3-2
Persib Bandung gagal ke semifinal karena kalah produktivitas gol dari Borneo FC. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Mei 2019.

Persib menang 3-2, namun kalah gol tandang dalam agregat 4-4. Borneo berhak ke semifinal untuk melawan Persija atau Bali United.

Bagi Robert, laga ini adalah pertandingan pertama setelah ditunjuk menjadi pelatih Persib menggantikan Miljan Radovic.

“Hasilnya 3-2. Di Piala Indonesia ini tidak cukup. Tapi kalau di liga ini akan tiga poin. Tapi ini start yang bagus dari tim. Sayangnya, meski kita menang, kita gagal lolos ke semifinal,” kata pelatih asal Belanda itu dalam sesi jumpa pers seusai laga.

“Menang di kandang, pemain tetap harus mendapatkan apresiasi," tambahnya dilansir persib.co.id.

Robert mengungkapkan, dirinya telah memiliki gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan timnya. Ia berharap di Liga 1 2019 nanti, Maung Bandung mampu tampil lebih baik.

“Saya masih melihat pemain dalam tekanan. Tim juga belum lengkap karena dua pemain asing tidak main dan dua sampai tiga pemain masih cedera. Adalah hal bagus untuk saya bisa melihat langsung kelebihan dan kekurangan tim saat berada dalam tekanan,” imbuhnya.

Dari kubu tim tamu, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengaku senang bisa membawa timnya lolos ke semifinal, meski kalah 2-3.

Eks pelatih Persib ini mengakui, laga berlangsung ketak dan sulit.

"Pertandingan yang sangat sulit untuk kami dan Persib. Tapi, ini penting. Kami fight untuk menang. Tapi yang terpenting adalah gol. Kami bisa mencetak dua gol meskipun tidak bermain baik di babak pertama. Beruntung kami bisa bermain jauh lebih baik di babak kedua,” kata Gomez.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post