May 13, 2019

Pelatih Persib Bandung: Panggil Saya Robert Alberts Saja!

Pelatih Persib Bandung: Panggil Saya Robert Alberts Saja!
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengklarifikasi nama panggilannya. Sejak dirinya resmi menjadi pelatih Maung Bandung, media kerap menuliskan namanya dengan Robert Rene, Rene Alberts, atau Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, dirinya hanya ingin dipanggil atau dituliskan dengan nama Robert Alberts.

"Kalian cukup menuliskan atau memanggil saya dengan Robert Alberts. Jangan sertakan Rene, itu nama tengah yang tidak perlu dituliskan," katanya dilansir laman resmi klub.

Robert cukup memaklumi hal tersebut. Menurutnya, walaupun bukan muka baru di kancah sepakbola Indonesia, ia merupakan pendatang baru di kota Bandung.

Robert Alberts baru saja mengikuti Launching Persib 2019 di Hotel Savoy Homann, Sabtu 11 Mei 2019. Acara itu ternyata menyisakan kisah tersendiri baginya.

Hotel tempat launching yang terletak di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, ternyata memiliki hubungan yang cukup erat dengan keluarga Robert. 

Robert menjelaskan, keluarga besarnya sempat datang ke kota Bandung dan menetap di hotel yang letaknya tepat berada di pusat Kota Kembang tersebut.

"Wah, ini luar biasa. Dulu kakek dan nenek saya pindah ke sini (Hotel Savoy Homann) untuk bermain musik di sini. Mereka juga membawa ayah saya untuk tinggal di sini. Itu sekitar tahun 1930-an," ungkapnya.

Merasa terkenang, seusai acara launching, Robert tampak berkeliling melihat foto-foto kuno dan sesekali mengabadikan tiap sudut bangunan hotel bergaya art deco tersebut.

Ia pun mencoba memesan beberapa menu khas Belanda yang juga menjadi favoritnya bersama keluarga. Namun, Robert merasa sedih lantaran beberapa menu yang dipesannya tidak tersedia.

"Ada beberapa makanan Belanda yang saya coba pesan di sini. Tapi, tidak ada. Jadi, saya makan yang lain saja," ucapnya.

Robert bertekad membawa Persib Bandung menjadi juara Shopee Liga 1 2019. Di laga perdana, Persib akan menjamu Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2019.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post