May 5, 2019

Persija ke Semifinal Piala Indonesia Usai Kalahkan Bali United 1-0

Persija ke Semifinal Piala Indonesia Usai Kalahkan Bali United 1-0
Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Indonesia, usai menang 1-0 atas Bali United pada pertandingan leg kedua perempat final di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 5 Mei 2019.

Hasil ini membuat agregat 2-2. Persija lolos karena unggul gol tandang saat kalah 1-2 di kandang Bali United di leg pertama.

Di babak pertama duel Persija vs Bali United berakir imbang tanpa gol.

Persija yang tertinggal agregat 1-2 dari Bali United tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Namun, Bali United juga bermain menyerang dan  merepotkan lini pertahanan Persija.

Pada menit 25, gawang Persija terancam. Penyerang Bali United, Stefano Lilipaly, melepaskan umpan silang kepada Fadil Sausu yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Bola hasil sundulannya masih bisa dihalau.

Semenit kemudian, giliran Persija yang mendapat peluang emas, melalui Novri Setiawan. Namun, dengan sigap kiper Bali United, Wawan Hendrawan, mampu menyergap bola dengan sangat baik.

Bruno Matos menyia-nyiakan peluang emas yang didapatkannya pada menit 39. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan keras yang justru membuat bola melayang tinggi di atas mistar gawang.

Babak pertama Persija vs Bali United 0-0.

Di babak kedua, laga masih berlangsung sengit dan seimbang. Persija yang bernafsu mencetak gol akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit 58, setelah pemain Bali United handsball.

Ismed Sofyan yang menjadi eksekutor penanti menjalankan tugasnya dengan baik. Skor Persija vs Bali United 1-0, agregat 2-2.

Dengan hasil ini, Persija ke Semifinal Piala Indonesia dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2. Di semifinal, Persija akan berhadapan dengan Borneo FC yang sudah lebih dulu lolos dengan menyingkirkan Persib Bandung, juga dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Susunan Pemain

Persija Jakarta
: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abudrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu (Yan Peiter 85'), Sandi Sute, Heri Susanto (Bambang Pamungkas 75').

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri (Ilija Spasojevic 77'), Fadil Sausu (Sutanto Tan 67'), Paulo Sergio, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Yabes Roni.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post