May 1, 2019

Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC - Sabtu 4 Mei 2019

Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC - Sabtu 4 Mei 2019
Persib Bandung menjamu  Borneo FC pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Mei 2019.

Di leg pertama, Persib kalah 1-2. Untuk lolos ke semifinal, Maung Bandung wajib menang dalam laga nanti.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, menyatakan percaya diri bisa menumbangkan Borneo FC di laga nanti.

Radovic menilai, kekalahan di Samarinda akibat kondisi lapangan Stadion Segiri yang kurang baik, sehingga para pemainnya kesulitan mengembangkan permainan dengan taktik bola pendek. 

Radovic menyebut, hal tersebut membuatnya harus mengubah formasi dan gaya permainan di leg pertama. 

Di laga kandang Persib di Stadion Si Jalak Harupat nanti, situasi dan permainan bakal berbeda. "Kondisi lapangan Jalak luar biasa, bisa main bagus di sini," ungkap Radovic dilansir laman resmi klub.

Radovic optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan Borneo FC untuk memuluskan jalan Maung Bandung mendapatkan tiket lolos ke semifinal.

Radovic bertekad untuk menggunakan pola menyerang sebagaimana yang akan diterapkan pada kompetisi Liga 1 2019.

Menurut pelatih asal Montenegro itu, permainan sepakbola dengan formasi menyerang diharuskan adanya keseimbangan lini depan dan belakang.

Kubu Borneo FC tidak kalah optimistis. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, sudah mengenal karakter Persib yang dilatihnya musim lalu. Ia juga akrab dengan Stadion Si Jalak yang menjadi kandang Maung Bandung.

Gomez menyatakan siap menyulitkan Persib Bandung yang akan mendapatkan dukungan bobotoh. Ia menilai kemenangan di leg pertama menjadi kekuatan bagi Pesut Etam.

"Anak-anak bermain bagus di laga pertama. Fokus kami menjaga kelebihan yang ada sehingga menjadi kekuatan di leg kedua," ujar Gomez.

Gomez menegaskan, timnya bakal kembali tampil maksimal. Skema terbaik disiapkan sejak dini untuk mewujudkan target di Bandung.

“Saya juga mulai memahami karakter para pemain. Mereka punya semangat untuk dapat poin di Bandung," imbuhnya.

Namun, Gomez menyebut ambisi meraih poin di kandang Persib bukan hal mudah. Menurut Gomez, Persib akan bermain lebih maksimal dengan dukungan para pendukung.

"Persib punya pendukung yang luar biasa dan semua tahu itu. Akan tetapi, kami akan siapkan yang terbaik mengantisipasinya," imbuhnya.

Gomez kemungkinan menurunkan formasi pemain yang sama. Matias Conti akan menjadi andalan di lini depan dengan dukungan Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, dan Renan Silva.

Kubu Persib kemungkinan besar masih mengandalkan penyerang tunggal Ezechiel N’Douassel dengan bantuan dua winger Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi.

Head to Head Borneo FC vs Persib Bandung

24/04/2019 Borneo FC vs Persib Bandung 2-1
17/09/2018 Borneo FC vs Persib Bandung 0-1
21/04/2018 Persib Bandung vs Borneo FC 3-1
08/11/2017 Borneo FC vs Persib Bandung 2-1
20/05/2017 Persib Bandung vs Borneo FC 2-2

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung:
M Natsir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustaffa, Supardi Nasir; Erwin Ramdani, Kim Kurniawan, Hariono; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo; Renan Silva, Matias Conti.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post