May 17, 2019

Prediksi Persib vs Persipura - Liga 1 Sabtu 18 Mei 2019

Prediksi Persib vs Persipura - Liga 1 Sabtu 18 Mei 2019
Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019, mulai Pkl 20.30 WIB.

Persib punya catatan tidak bagus di laga perdana kompetisi. Maung Bandung kerap gagal memenangkan laga perdana di setiap kompetisi. 

Dalam tiga musim terakhir saja, Persib selalu gagal meraih kemenangan. Tak hanya di kandang lawan, juga kandang sendiri. Persib ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Pada laga perdana Liga 1 2017, Persib ditahan Arema FC. Musim lalu, Persib tak mampu mengalahkan PS Tira dan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bertekad memperbaiki catatan bukru tesebut. Ia menegaskan, timnya sangat siap untuk melakoni kompetisi Liga 1 2019. Robert menyatakan Maung Bandung siap tempur menjajal kekuatan Persipura Jayapura paa laga pembuka.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan ia beserta seluruh anak asuhnya siap mengerahkan kemampuan terbaik pada laga perdana nanti.

"Kami ingin start yang bagus. Tentunya ada beberapa persiapan setelah ini dan kami tentu sangat mengharapkan semua pemain termotivasi untuk pertandingan pembuka. Kami akan bekerja keras untuk membawa Persib tetap pada level teratas di kompetisi musim ini," kata Robert dilansir situs resmi klub.

Pelatih yang pernah menangani PSM Makassar ini juga menyambut baik laga perdana digelar di kandang, Stadion Si Jalak Harupat.  "Tentu ini kesempatan bagus untuk memulai kompetisi," katanya.

Dalam laga nanti, Persib belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Fabiano Beltrame dan Esteban Vizcarra belum bisa dimainkan.

Fabiano terkendala proses naturalisasi yang hingga saat ini belum rampung. Pemain kelahiran Brasil yang ingin menjadi warga negara Indonesia itu pun terancam absen dalam laga perdana melawan Persipura.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan pemain kelahiran Brasil itu harus absen membela Maung Bandung hingga putaran pertama Liga 1 2019.

Robert mengaku masih menunggu kepastian status naturalisasi pemain berusia 36 tahun tersebut. 

"Kami tunggu sampai tanggal 20 Mei nanti. Kalaupun belum, tidak apa-apa karena kami masih punya 30 pemain lain yang siap," kata Robert.

Esteban Vizcarra harus absen karena masih memerlukan waktu untuk pulih total dari cedera yang dialaminya setelah menjalani operasi. Pemain kelahiran Argentina tersebut dipastikan absen dalam beberapa laga awal Liga 1 2019.

"Esteban setidaknya butuh dua bulan untuk bisa sembuh dari cedera seperti itu. Dia harus dua kali operasi kemarin, dan dia harus fokus penyembuhan. Dalam dua bulan itu agar bisa kembali dan siap ke lapangan Dia harus benar-benar siap ke level selanjutnya," ungkap Robert.

Kubu Persipura juga belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di laga nanti. Dua pemain asing Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa diragukan tampil.

Menurut Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, Conteh masih harus menjalani hukuman dari klub sebelumnya.

"Kalau Mamadou menurut pelatih diragukan tampil karena baru bergabung bersama tim," katanya.

Ia menjelaskan untuk Conteh masih harus menjalani hukuman dua kali larangan bermain ketika masih memperkuat klub lamanya PSIS Semarang pada Liga Indonesia musim 2018.

"Conteh baru bisa bermain pada laga berikutnya, kalau di Bandung tidak bisa," katanya.

Selain Conteh dn Mamassa, dua pemain lokal juga dipastikan absen karena dalam kondisi berduka. Ibunda Titus Bonai dan paman Evrain Awes meninggal dunia, Kamis (16/5/19), sehingga mereka harus kembali ke Jayapura.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro pun memastikan, keduanya harus absen dalam laga perdana menghadapi Persib Bandung.

Guna menghadapi Liga I Indonesia musim 2019, tim berjuluk Mutiara Hitam memusatkan latihan di Magelang, Jawa Tengah dan sempat melakukan sejumlah uji tanding dan laga persahabatan dengan tim lokal setempat untuk memantapkan taktik dan strategi tim.

Dalam laga persahabatan melawan PSS Sleman pada pekan lalu, skuat asuhan Luciano Leandro berhasil mengalahkan tim tuan rumah yang berjuluk Laskar Sembada dengan skor 2-0

Dua gol kemenangan tim yang bermarkas di stadion Mandala Kota Jayapura itu dicetak oleh Titus Bohay dan sang maestro Boaz Solossa.

Secara statistik, Persib Bandung unggul atas Persipura dengan dua kemenangan dalam empat pertemuan. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Persib Bandung masih mengandalkan striker Ezechiel N'Douassel di lini depan. Kali ini, penyerang asal Chad ini akan dibantu dua pemain asing baru Maung Bandung, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic.

Mihelic dan Gevorkyan tampaknya akan menjadi duet andalan baru di lini tengah yang bertugas memberikan umpan bagi Ezechiel.

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Head to head Persib Bandung vs Persipura Jayapura

15/10/18 LI1 Persipura 1 – 1 Persib
12/05/18 LI1 Persib 2 – 0 Persipura
28/08/17 LI1 Persipura 0 – 0 Persib
07/05/17 LI1 Persib 1 – 0 Persipura

Prediksi Susunan Pemain 

Persib Bandung: M Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan; Ezechiel N'Douassel.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Andre Ribeiro dos Santos, Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy; Imanuel Wanggai, I Nyoman N Ansanay, Ian Kabes; Ronaldo Meosido, Patrick Womsiwor, Boaz Salossa.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post