May 3, 2019

PSM Makassar ke Semifinal Piala Indonesia, Singkirkan Bhayangkara FC

PSM Makassar ke Semifinal Piala Indonesia, Singkirkan Bhayangkara FC
PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Indonesia dengan menyingkirkan Bhayangkara FC.

Dalam pertandingan leg 2 babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Jumat 3 Mei 2019. PSM menang 2-0. 

Dengan hasil ini, PSM lolos dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4. Di leg pertama, PSM kalah 2-4 dari Bhayangkara FC.

Didukung penuh suporternya di stadion, PSM langsung tampil menekan sejak kick off

Pada menit ke-29, kontroversi terjadi. Tendangan bebas bek Bhayangkara, Anderson Salles, tampak masuk kedalam gawang PSM, namun tidak disahkan wasit menjadi gol. 

Padahal, bola hasil sepakan Salles sudah melewati garis gawang PSM, namun memantul keluar dan ditangkap oleh Rivki Mokodompit.

Sibuk melakukan protes ke wasit, pemain Bhayangkara FC kehilangan konsentrasi. Serangan balik yang dilancarkan PSM satu menit kemudian berbuah petaka bagi The Guardian.

Pergerakan cepat Asnawi Mangkualam dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara, berhasil menembus kotak penalti, dan mengirimkan umpan datar ke Muhammad Rahmat. Tembakan dari M. Rahmat sukses merobek gawang Bhayangkara. PSM unggul 1-0.

Di babak kedua, PSM mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Di menit ke-55, kerja sama yang baik dari Eero dan Zulham Zamrun menghasilkan assist untuk gol Rizky Pellu.

Sebelumnya, pemain Bhayangkara dijatuhkan di dalam kotak penalti, namun wasit hanya memberikan hadiah tendangan bebas.

Skor akhir PSM Makassar vs Bhayangkara FC 2-0. PSM lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Susunan Pemain

PSM Makassar:
Rivki Mokodompit; Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Muhammad Rahmat, Zulham Zamrun, Eero Markkanen.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Anderson Salles, Indra Kahfi, Putu Gede Juniantara, Muhammad Hargianto, Bagas Adi Nugroho, Reksa Maulana, Muhammad Nur Iskandar, Alsan Sanda, Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post