May 3, 2019

Miljan Radovic Dipecat, Rene Albert Pelatih Baru Persib Bandung

Miljan Radovic Dipecat, Rene Albert Pelatih Baru Persib Bandung
Manajemen Persib Bandung memecat pelatih Miljan Radovic dan menggantinya dengan pelatih baru, Robert Rene Alberts.

Penggantian pelatih Persib dirilis situs resmi Persib, Jumat (3/5/2019). Persib menyebutkan, penggantian pelatih dilakukan karena Radovic akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro.

"Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic --yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro--, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik," tulis Persib dalam rilisnya.

"Segenap manajemen Persib mengucapkan terimakasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia."

Isu penggantian pelatih Persib sudah berhembus sejak bobotoh menyuarakan pemecatan Radovic karena dianggap tidak cocok menjadi nakhoda Maung Bandung.

Robert Rene Alberts dinilai manajamen Persib merupakan sosok pelatih yang tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya. 

"Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini. Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib".

Eks pelatih PSM Makassar ini akan menjalani debutnya bersama Persib pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Indonesia melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 4 Mei 2019.*

Statistik Radovic
Berikut ini 9 pertandingan yang dijalani Persib Bandung bersama Miljan di sesi pramusim.

1. Persiwa 0-0 Persib (Piala Indonesia)
2. Persib 7-0 Persiwa (Piala Indonesia)
3. Persib 1-1 Arema FC (Piala Indonesia)
4. Arema FC 2-2 Persib (Piala Indonesia)
5. Persib 1-2 Tira Persikabo (Piala Presiden)
6. Persebaya 3-2 Persib (Piala Presiden)
7. Persib 4-0 Perseru (Piala Presiden)
8. Persib 11-0 Ewako Batam (Friendly Match)
9. Borneo FC 2-1 Persib (Piala Indonesia)

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post