May 4, 2019

Rene Alberts Bertekad Bawa Persib Bandung Juara

Rene Alberts Bertekad Bawa Persib Bandung Juara
PERSIB Bandung secara resmi menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru menggantikan Miljan Radovic, Jumat (3/5/2019).

Dilansir laman resmi klub, pelatih berkebangsaan Belanda ini dikontrak dengan durasi 2 tahun plus opsi perpanjangan 1 tahun.

Robert sudah diperkenalkan ke publik dalam sesi konferensi pers.
Pelatih yang musim lalu menukangi PSM Makassar ini mengaku sangat gembira bisa menangani Persib.

"Yang pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran manajemen atas semua kepercayaan ini," katanya.

"Saya telah menjalin komunikasi dengan baik bersama manajemen, dan akhirnya kita menemui kesepakatan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih kelahiran Amsterdam, 14 November 1954 ini mengaku memiliki beberapa harapan bersama Maung Bandung di musim pertamanya. 

Ia sangat bangga karena bisa bergabung dengan Persib sebagai tim dengan jumlah suporter yang besar.

"Persib salah satu tim besar di Indonesia dan saya sangat terhormat bisa menjadi bagian di klub ini. Yang jelas, saya harus bisa bawa Persib menjadi juara, meskipun tidak mudah," katanya.

Manajemen Persib menyambut baik bergabungnya Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru Maung Bandung. 

"Untuk penggantian (Miljan) Radovic kita sudah putuskan oleh Robert. Ini semua sudah disepakati karena Radovic ada kepentingan menyelesaikan lisensi kepelatihannya," ungkap manajamer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh menambahkan, proses pergantian kursi pelatih dari Radovic ke Robert berjalan tanpa kendala. 

"Jadi, semuanya baik-baik. Kita tetap menjalin hubungan yang baik dan enak sama Radovic. Tidak ada masalah apa pun," katanya.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, bergabungnya Robert mampu memberikan efek positif bagi Maung Bandung di musim 2019.

"Insya Allah, dengan semua pemain juga sudah diperkenalkan dan mereka juga senang. Mudah-mudahan, dengan semua ini Persib bisa menjadi juara," ujarnya.

Debut Rene Alberts bersama Persib dijalaninya hari ini, Sabtu 5 Mei 2019, saat Persib menjamu Borneo FC di leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post