May 3, 2019

Resmi Diperkenalkan, Rene Alberts Siap Dampingi Persib Lawan Borneo FC

Resmi Diperkenalkan, Rene Alberts Siap Dampingi Persib Lawan Borneo FC
Persib Bandung resmi memperkenalkan pelatih baru Robert Rene Alberts, Jumat (3/5/2019). 

Eks pelatih PSM Makassar yang menggantikan Miljan Radovic ini pun dipastikan bisa mendampingi Persib melawan Borneo FC pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019.

"Ini adalah sepak bola, Persib bermain di kandang besok, satu gol sangat penting," kata Rene.

"Saya tahu mereka sudah latihan cukup keras untuk besok. Dan pelatih baru pasti ingin lebih bagus dibandingkan game sebelumnya. Ketika saya bisa mempengaruhi mereka, motivasi mereka bisa naik di lapangan," imbuhnya.

Rene juga menyebut persiapan Persib untuk Liga 1 cukup bagus. Robert menyatakan, akan fokus terlebih pada dua pertandingan kandang menghadapi Persipura Jayapura vs PS Tira Persikabo di Liga 1 2019, sebelum menentukan langkah lanjutan.

"Kita konsentrasi ke latihan nanti. Saya memang belum mengenal setiap pemainnya bagaimana. Tapi kita bisa lakukan latihan atau uji coba beberapa kali sampai kita benar-benar siap untuk laga," tuturnya dikutip bobotoh.id.

Pertandingan Persib vs Borneo FC menjadi pertandingan pertama Robert bersama Persib. Saat ini Borneo dilatih mantan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Selama melatih PSM Makassar, Robert Alberts tercatat dua kali mampu mengalahkan Persib saat dilatih Mario Gomez dari tiga pertemuan musim lalu.

Soal komposisi pemain, Rene Alberts mengatakan akan menggunakan pemain yang ada dan tidak akan melakukan banyak perubahan. Apalgi windows transfer akan segera ditutup.

"Saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang. Kita kembangkan pemain yang ada, kita terlalu cepat jika ubah pemain sekarang. Kita akan lihat di level selanjutnya musim mendatang ," sebutnya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post