May 30, 2019

Robert Alberts Puas Persib Bandung vs Semen Padang Imbang

Robert Alberts Puas Persib Bandung vs Semen Padang Imbang
PERSIB Bandung ditahan imbang Semen Padang 0-0 pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Rabu 29 Mei 2019. Dengan hasil ini, Maung Bandung membawa pulang satu poin dari Padang.

Sejak laga dimulai, kedua tim tampil terbuka dengan tempo cukup cepat. Semen Padang yang mengincar kemenangan pertama di Liga 1 justru malah tertekan sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, Persib tidak mengendurkan serangan. Laga babak kedua belum berjalan lima menit, Persib sudah mendapatkan tiga peluang sekaligus melalui Febri Hariyadi, Bojan Malisic, dan Artur Gevorkyan.

Semen Padang balas menyerang lewat kaki Dedi Hartono menit ke-57. Namun, tendangan keras Dedi mampu diblok dengan sangat baik oleh kiper Maung Bandung, I Made Wirawan.

Tak kunjung mencetak gol, pelatih Persib, Robert Alberts melakukan perubahan. Artur ditarik keluar digantikan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-66.

Semen Padang mulai mendominasi permainan. Ketangguhan lini pertahanan dan kiper Persib I Made Wirawan membuat gawang Maung Bandung aman.

Kedua tim terus melancarkan serangan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal dari kedua tim membuat laga harus berkesudahan sama kuat 0-0.

Usai laga, Robert Alberts menga‎ku puas atas raihan satu poin tersebut. Sebab, skuat asuhannya dianggap sudah bermain maksimal dengan berani tampil menyerang meski bertindak sebagai tim tamu di laga ini.

‎"Laga tandang pertama ke Padang ‎kami mendapat satu poin. Saya pikir kami merasa puas dengan hasil ini," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Ia menilai, skuat Maung Bandung sudah bekerja keras ‎untuk menciptakan gol selama 90 menit. Supardi cs. tidak hanya tampil baik di babak pertama tapi juga di babak kedua, meski di akhir-akhir pertandingan, Persib mendapat tekanan hebat dari tim tuan rumah.

"Saya pikir kami sedikit kurang beruntung tidak mendapat tiga poin karena kami tampil mendominasi di babak pertama dan menciptakan beberapa peluang bagus. Kami juga main baik di 15 menit pertama babak kedua,"‎ ungkapnya.

Hal senada dikemukakan bek Persib, Bojan Malisic. Ia menilai, timnya telah berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan poin sempurna. Namun, disiplinnya pertahanan Kabau Sirah membuat Persib harus puas berbagi angka.

“Saya pikir pertandingan hari ini cukup bagus. Kita membuat banyak peluang. Kita menguasai bola. Seperti yang kita tahu Semen Padang punya counter attack yang bagus. Mereka juga punya pemain-pemain dengan skill individu yang baik. Begitu juga dengan striker mereka,” kata Mali.

“Saya sempat mengharapkan lebih. Tapi kalau kita tidak bisa menang, setidaknya hasil imbang ini baik untuk kedua tim. Artinya, saya tetap puas dengan satu poin tandang ini. Kita juga kembali tak kebobolan. Saya berharap di kandang nanti kita bisa menang,” katanya.

Di laga berikutnya, Persib kembali bermain tandang di markas Arema FC 14 Juni 2019, sebelum menjalani laga tunda melawan Tira Persikabo di Bandung 18 Juni 2019.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post