May 19, 2019

Robert Alberts Ungkap Kunci Sukses Persib Kalahkan Persipura

Robert Alberts Ungkap Kuncu Sukses Persib Kalahkan Persipura
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengawali kiprahnya bersama Maung Bandung di Liga 1 2019 dengan kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Tiga gol kemenangan Persib dicetak Artur Gevorkyan pada menit ke-46 dan ke-62 serta gol Febri Hariyadi pada menit ke-68.

Kemenangan tersebut membuat Persib mampu memutus catatan sulit menang di setiap laga awal musim selama tiga tahun terakhir.

"Saya hanya ingin katakan persib di awal kompetisi ini bermain bagus setelah beberapa musim kami tidak bisa menang di laga perdana. Penampilan mereka bagus dan mereka layak untuk menang," kata Robert Rene Alberts dalam juma pers seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu menilai Persib tampil cukup baik di babak kedua. Ia tak memungkiri tim tamu tampil cukup menekan di babak kedua.

Namun, semangat dan kerja keras para pemain ditambah dukungan Bobotoh membuat Persib mampu meraih kemenangan. Rene Alberts memuji usaha yang ditunjukkan Supardi dan kawan-kawan di lapangan.

"Kita sangat senang dengan dukungan Bobotoh dan usaha pemain sendiri," ujarnya di situs resmi Persib.

Robert menyebut kunci kemenangan Persib ada dalam diri para pemain Pangeran Biru.

"Seperti yang saya katakan kemarin, kita harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Tapi kita juga akan terus evaluasi untuk lebih bagus lagi," ucapnya.

Kapten tim Persib, Supardi Nasir, mengatakan kemenangan ini adalah target dari tim. Dia juga senang semua pemain tampil maksimal.

"Alhamdulillah apa yang kita cita-citakan, tercapai malam ini. Semua pemain bekerja maksimal, alhamdulillah mudah-mudahan berlanjut pada pertandingan selanjutnya," kata Supardi.

Dari kubu Persipura, pelatih Luciano Leandro membeberkan penyebab kekalahan anak asuhnya.

"Kami kurang tenang waktu pegang bola. Ciri Persipura itu kita bermain dengan bola, bola berjalan cepat tapi tidak buru-buru. Itu semua kita evaluasi, kita lihat dimana kesalahan kita, apa yang bisa kita perbaiki," kata Luciano.

Menurut dia, Boas Solossa dan kawan-kawan tampak grogi saat melakoni pertandingan perdana di Liga 1 itu. Bahkan, penampilan Mutiara Hitam jauh dari ekspektasi dan tampak tergesa-gesa saat menguasai bola. Persipura pun seolah tak siap saat ditekan Persib.

"Kita bermain seperti biasa, kita sedikit nervous, kita tidak bermain seperti uji coba dan latihan yang kita minta. Tapi kita harus memperbaiki untuk pertandingan selanjutnya, kita berharap bisa lebih bagus," kata Luciano.

Menurut dia, kekalahan ini menjadi modal evaluasi bagi skuadnya agar bisa meminimalkan kekurangan. 

"Yang kita bikin sekarang di sini kita harus perbaiki, kita harus selalu belajar apa yang terjadi hari ini untuk lebih bagus," ujarnya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post