Daftar Pemain Bali United di Liga 1 2020


Bali United FC berposisi sebagai juara bertahan di Liga 1 2020. Berikut Daftar Pemain Bali United di Liga 1 2020.

Daftar Pemain Bali United di Liga 1 2020

SKUAT Bali United musim 2020-2021 masih diperkuat pemain inti, termasuk empat pemain asing,yakni Willian Pacheco, Paulo Sergio, Melvin Platje, dan Brwa Nouri.

Untuk pemain lokal, Serdadu Tridatu kini diperkuat enam pemain yang musim lalu berstatus andalan klub lain.

Pemain andalan klub lain yang musim ini merapat ke Bali United antara lain Nadeo Argawinata (Borneo FC), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Sidik Saimima (PSS Sleman), Hariono (Persib Bandung), M. Rahmat (PSM Makassar), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memiliki tantangan tersendiri. Setelah mencatat rekor sebagai pelatih yang sukses meraih gelar juara dengan dua tim berbeda, ia dituntun mampu mempertahankan gelar juara Liga 1.

Berdasarkan draft jadwal yang disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Bali United akan menantang tim promosi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 1 Maret 2020.

Stefano Cugurra Teco menyatakan akan mendaftarkan 35 pemain di Liga I Indonesia 2020. Hal ini sesuai regulasi PSSI dan PT LIB yang baru bahwa tim yang tampil di AFC boleh mendaftar 36 pemain.

Total skuat Serdadu Tridatu saat ini sebanyak 35 pemain setelah Miftahul Hamdi bergabung Persiraja Banda Aceh dan Gusti Sandria ke Sulut United.

Daftar Pemain Bali United di Liga 1 2020

Berikut ini daftar pemain Bali United di Liga 1 2020

Kiper :

Raka Surya
Wawan Hendrawan
Nadeo Argawinata
Samuel Reimas

Belakang :

Leonard Tupamahu
Willian Pacecho
Gunawan Dwi Cahyo
Haudi Abdillah.
Agus Nova Wiantara,
Ricky Fajrin
Anan Lestaluhu
Michael Orah.
Dias Angga,
Andhika Wijaya,
Gavin Kwan,

Gelandang : 

Brwa Nouri
Hariono
Taufiq
Paulo Sergio
Sidik Saimima
Reza Irfana
Kadek Kadek Haarlem
Arapenta Lingka Purba,
Kadek Agung,
Fadil Sausu.

Penyerang :

Melvin Platje
Hanis Sagara
Yabes Roni
M Rahmat
Fahmi Al Ayyubi
Stefano Lilipaly
Ryan Firmansyah
Ilija Spasojevic
Lerby Elyandri

BALIUTD.COM
Daftar Pemain Bali United di Liga 1 2020

Profil Singkat Bali United

Bali United F.C. sebelumnya bernama Persisam Putra Samarinda. Berganti nama menjadi Bali United setelah bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Klub ini dulunya bernama Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda (Persisam) yang merupakan eks tim Perserikatan dan Putra Samarinda dari Galatama. Pada 15 Februari 2015, Putra Samarinda diambil alih pengusaha asal Indonesia, Pieter Tanuri, setelah sebelumnya mengalami kesulitan finansial hingga akhirnya berpindah kandang ke Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United F.C.

Menurut laman resmi klub, Bali United Football Club adalah klub profesional Indonesia yang bermarkas di Gianyar, Bali. 

Didirikan pada tahun 1989, awalnya bernama Putra Samarinda sebelum berganti markas ke Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United Pusam pada tahun 2014. Dari tahun 2001 sampai 2006 kita bermain di divisi pertama sebelum promosi ke Liga Super Indonesia. Saat ini kita bermain di QNB Indonesia Super League. 

Julukan kami adalah Serdadu Tridatu dan julukan untuk fans kami adalah Semeton Dewata.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post