Jadwal Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija


Jadwal Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija

Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dipindah. Duel itu digelar di Stadion Gelora Delta, Sidorjo, Jawa Timur.

Awalnya, laga Persebaya vs Persija akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (20/2/2020). Tapi, rencana itu berubah setelah rapat koordinasi Kepolisian Daerah Jatim dengan sejumlah pihak terkait.

"Tadi sudah diputuskan bahwa lokasi daripada tempat pertandingan final itu ada di Sidoarjo di Delta," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Rabu (19/2/2020).

Luki menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat. Hal ini melihat dari kerusuhan antarsuporter yang terjadi saat Semifinal laga Persebaya Vs Arema FC di Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Dalam laga ini, suporter Persiaja --The Jakmania-- dilarang hadir di Sidoarjo guna menghindari bentrokan dengan suporter Persebaya.

Info Sebelumnya

Semula, final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (20/2/2020) malam.

Persebaya lolos ke final setelah mengalahkan Arema FC 4-2 dalam laga semifinal di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Persija lebih dulu ke final usai mengalahkan Madura United 2-1.

Rencana final Piala Gubernur Jatim 2020 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo tertuang dalam surat Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Jawa Timur, tanggal 16 Februari 2020. 

Dalam surat bernomor 098/B/PSSI-Jatim/II/2020, yang dialamatkan ke pemimpin klub Persebaya dengan ditandatangani Sekretaris Asprov Jatim Amir Burhannudin.

"Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Babak Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang digelar pada tanggal 20 Februari 2020, dengan ini disampaikan bahwa apabila Persebaya Surabaya lolos ke babak final, maka pertandingan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo," isi surat tersebut.

Dilansir detik.com, panitia penyelenggara langsung menggelar technical meeting terkait laga final. Duel kedua tim ini bisa dikatakan berpotensi bentrok. Suporter Persebaya dan Persija punya sejarah yang tak harmonis.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post