Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2020 Dijamin Lancar

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2020 Dijamin Lancar

Pemegang hak siar Liga 1 2020, Emtek Group, menjamin kelancaran siaran langsung pertandingan di Indosiar dan Ochannel, serta platform live streaming.

Emtek telah mengosongkan dua slot jam tayang untuk menayangkan secara langsung total 306 pertandingan Liga 1 2020. Masing-masing pukul 15.00 dan 18.00 WIB, serta pertandingan kandang Persiraja Banda Aceh yan akan berlangsung pukul 20.30 WIB.

Menurut Direktur Programming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad, pihaknya akan memproduksi siaran seluruh pertandingan Liga 1 2020, termasuk pertandingan yang digelar di pelosok Indonesia.

Emtek Group yang kembali mendapatkan hak siar pertandingan Liga 1 2020 akan menayangkan 306 pertandingan secara langsung.

Perinciannya, Indosiar akan menayangkan 88 pertandingan, O Channel sebanyak 50 pertandingan, dan 68 pertandingan sisanya disiarkan secara live streaming. Harsiwi Achmad menjamin pihaknya siap menyiarkan seluruh pertandingan tersebut.

"Dari 18 tim yang ada di Liga 1 2020, saya bisa katakan bisa diproduksi semuanya. Jadi, sebanyak 306 pertandingan akan diproduksi semua, akan tetapi kan produksinya ada yang untuk televisi dan ada yang untuk live streaming," kata Harsiwi Achmad dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/2/2020), dikutip bola.com.

Harsiwi Achmad menambahkan, selama ini permasalahan teknis kerap terjadi terutama untuk pertandingan yang berada di daerah terpencil di Indonesia. Namun, untuk musim ini, pihaknya sudah berbenah dan menyediakan fasilitas terbaik agar pertandingan-pertandingan di daerah tersebut bisa disiarkan.

"Sebanyak 68 pertandingan yang untuk live streaming itu hanya menggunakan lima kamera. Ini untuk daerah-daerah terpencil seperti Papua. Adapun yang live di televisi itu kameranya 8 HD," ujarnya.

Harsiwi menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan stadion-stadion yang masih memiliki masalah penerangan.

Solusinya adalah agar stadion-stadion tersebut lebih dikhususkan untuk menggelar pertandingan pada sore hari ketimbang malam hari.

"Itu sudah kami kasih masukan. Terutama untuk stadion yang minim penerangan karena akan mengganggu kalau di televisi. Contohnya, seragamnya hijau jadi tidak terlihat. Kalau bisa di stadion-stadion itu mainnya sore hari, jangan di jam prime time. Tentunya itu akan menjadi bahan masukan PT LIB untuk bisa diperbaiki tahun ini," ucapnya.

Liga 1 2020 akan bergulir mulai 29 Februari 2020. Persebaya vs Persik Kediri dijadwalkan menjadi laga pembuka.

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2020 Dijamin Lancar

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post