Komentar Robert Alberts Usai Persib Ditahan Imbang Persikabo


Robert menilai Persib bermain lamban melawan Persikabo yang berakhir imbang 0-0.

Komentar Robert Alberts Usai Persib Ditahan Imbang Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan beberapa aspek usai Maung Bandung bermain imbang melawan Persikabo pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 21 Februari 2020.

"Hasilnya memang 0-0. Tapi kami menciptakan banyak peluang dari permainan terbuka ataupun skema bola mati. Setidaknya ada empat sampai lima peluang bagus tadi," kata Robert.

Ia mengaku senang karena pemain tetap menampilkan peningkatan di laga tersebut.

"Secara keseluruhan saya senang dengan performa pemain. Ada tekanan yang cukup kuat dari lawan. Tapi pemain bisa menjaga bola dengan cukup baik," lanjutnya.

Robert menilai skuatnya bermain lamban. Ia juga menunjuk kondisi rumput lapangan yang dinilainya menghambat laju bola.

"Tapi, kami bermain dengan tempo sedikit pelan hari ini. Ada kemungkinan (potongan) rumput yang masih terlalu tinggi membuat laju bola tidak begitu cepat seperti biasanya kami melakukan latihan atau game sebelumnya. Tentu akan ada evaluasi setelah training match ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Robert mengatakan, kemenangan bukan hasil yang ditargetkan di masa pramusim.

Menurutnya, pertandingan pramusim fokus pada pengembangan, kekompakan, dan peningkatan kebugaran. Untuk urusan skor, akan menjadi prioritas ketika bergulirnya kompetisi.

“Di pramusim, skor bukan yang kami cari. Tapi kami fokus kepada pembangunan tim, dan peningkatan stamina. Jika Anda lihat sepakbola di negara maju, mereka tidak fokus kepada hasil (selama pramusim). Mereka fokus mengembalikan performa tim agar optimal lagi,” katanya.

“Jika di pramusim kita fokus di pengembangan dan pemantapan tim, hasil akan mengikuti pada saat liga dimulai. Saya berharap seperti itu,” ujarnya dilansir persib.co.id.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post