Pengertian Los Galacticos dan Asal-Usulnya

Pengertian Los Galacticos dan Asal-Usulnya

Los Galacticos adalah julukan bagi Real Madrid. Klub La Liga Spanyol ini dijuluki Los Galacticos karena skuatnya diisi para pemain bintang.

Belakangan, setiap ada klub bertabur bintang, maka dijuluki pula Los Galacticos. Di Liga Indonesia misalnya, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta juga dijuluki Los Galacticos karena bertabur bintang.

Pengertian Los Galacticos

Los Galacticos semakna dengan "tim impian" (Dream Team) atau tim ideal.

Dalam bahasa Spanyol, Galactico berarti ‘Galactic’. Kata tersebut biasa digunakan untuk menyebut superstar sepakbola, yaitu pemain yang punya kehebatan luar biasa dan sering menjadi penentu kemenangan sebuah tim.

Selain berkat talenta luar biasa, galactico mulai memiliki arti luas. Sekarang, kata itu sering disebutkan untuk seorang pemain sepakbola yang memiliki harga mahal dan bergaji tinggi, seperti Lionel Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo.

Asal-Usul Los Galacticos

Julukan Los Galacticos bermuka saat Real Madrid mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Luis Figo, Ronaldo, dan Zenedine Zidane. Proyek itulah yang akhirnya membuat Madrid akbrab dengan julukan Los Galacticos.

Hingga kini Real Madrid menjadi klub yang gemar merekrut pemain bintang. Di masa lalu, nama-nama seperti David Beckham, Michael Owen, Robinho, Kaka, sampai Sergio Ramos berhasil didaratkan di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Nama-nama bintang sepakbola lainnya yang membela Madrid antara lain Xabi Alonso, Karim Benzema, Angel di Maria, Mesut Ozil, Isco, Luka Modric, Gareth Bale, dan Toni Kroos.

Musim 2019-2020, Madrid mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Luka Jovic dan Eden Hazard.

Demikian, Pengertian Los Galacticos dan Asal-Usulnya terkait dengan tim yang diisi pemain-pemain bintang.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post