Tira Persikabo Resmi Berubah Nama Menjadi Persikabo 1973


PS Tira Persikabo resmi berganti nama menjadi Persikabo 1973. Perubahan nama eks PS TNI ini disetujui Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat pada kongres tahunan Asprov Jabar di Bandung, Minggu (15/2/2020).


Tira Persikabo Resmi Berubah Nama Menjadi Persikabo 1973

Ini perubahan nama kedua kalinya bagi klub yang awalnya bernama PS TNI.

Selain Tira Persikabo, ada dua tim lainnya yang mengalami perubahan nama. Keduanya adalah Football Plus menjadi Inspire dan Blitar United menjadi Bandung United.

"Benar. Memang tadi sudah ditetapkan di kongres tahunan Asprov PSSI Jawa Barat mengenai perubahan nama Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov Jabar, Delif Subaeki, dilansir bola.net.

"Dasar perubahan nama ini kami bawa ke kongres karena dari pihak Tira Persikabo sudah mengajukan permohonan dengan melampirkan persyaratan sesuai regulasi," katanya.

Manajemen Tira Persikabo sempat mengajukan perubahan nama pada kongres tahunan PSSI di Bali, 25 Januari lalu. Tapi, gagal terwujud.

Delif akan menyampaikan hasil dari kongres tahunan Asprov Jabar, termasuk perubahan nama tiga tim, kepada PSSI. 

Khusus pergantian identitas Tira Persikabo, Delif menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PSSI sebelum mengabulkan permintaan.

"Kalau pengesahan bisa di kongres tahunan PSSI pusat pada tahun depan. Tetapi dari kami sudah mengesahkan, tentu kami akan menyampaikan penetapan ini kepada PSSI pusat," tuturnya.

"Hal itu menjadi pertimbangan untuk mengubah nama tersebut dan sebelumnya ini memang hasil koordinasi dari Asprov PSSI Jabar dengan PSSI Pusat," imbuh Delif.

Namun demikian, nama Persikabo 1973 kemungkinan baru digunakan di Liga 1 2021 karena baru bisa disahkan saat Kongres Tahunan PSSI tahun depan.

TIRA-Persikabo lahir ketika PS TNI membeli lisensi Persiram Raja Ampat pada tahun 2015. Perubahan nama menjadi Tira-Persikabo setelah merger dengan Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor (Persikabo) tahun lalu.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post