Arema vs Persib: Bobotoh Diizinkan ke Malang


Arema vs Persib: Bobotoh Diizinkan ke Malang
Arema FC menjamu Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Pihak keamanan mengizinkan bobotoh Persib datang ke Malang guna menyaksikan langsung laga Arema vs Persib. Panpel Arema menyatakan sudah menyiapkan 2.200 tiket untuk bobotoh.

Sesuai dengan regulasi, Panpel penyediakan kuota 5 persen dari kapasitas stadion untuk suporter tim tamu.

"Sesuai dengan regulasi yang ada memang Panpel harus menyiapkan 5 persen dari kapasitas stadion. Kurang lebih kita siapkan 2.200 tiket untuk tim tamu,” kata Panpel Pertandingan Arema FC, Abdul Haris, dilansir kompas.com, Kamis (5/3/2020).

Bahkan, jika jumlah bobotoh yang datang hanya sedikit, mereka akan ditempatkan di tribun VIP.  Jika yang datang mencapai hingga 500 orang lebih, pihaknya akan menempatkannya di tribune ekonomi gate 1.

"Viking kalau hadir dan hanya 50 orang kita tempatkan di tribun VIP. Kalau nanti jumlah 500, kita tempatkan di tribun ekonomi gate 1,” katanya.

Terkait harga tiket, dilansir laman resmi Arema, untuk tiket ekonomi dipatok dengan harga Rp 35 ribu, VIP Rp 100 ribu, dan VVIP Rp 150 ribu.

Selain membuka loket tiket box di kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan no 42, Arema FC juga melayani pembelian tiket melalui sistem online untuk pembelian tiket ekonomi dan VIP.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, mempersilahkan bobotoh untuk datang pada pertandingan Arema kontra Persib Bandung

Pihak kepolisian menjamin keamanan bobotoh dan siap memberikan pengamanan maksimal kepada pemain ke-12 Maung Bandung tersebut.

"Pihak Bobotoh hadir atau tidak, itu keputusan mereka. Namun yang jelas, kita sudah mempersiapkan jika mereka datang ke Kanjuruhan," kata Hendri, dilansir dari laman Antara, Rabu (4/3/2020).

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Robert Albert meresponnya dengan positif. "Kita lihat nanti soal itu," ucapnya.

"Tentunya (bagus), karena saya tahu ada Bobotoh yang ingin menyaksikan timnya jadi itu hal yang positif," imbuhnya.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, seharusnya kedatangan suporter tim tamu di kandang lawan bisa dilakukan, termasuk di Indonesia.

"Jika mereka bisa masuk ke stadion dengan normal. Setiap stadion bisa dihuni suporter baik itu tim home dan away di semua negara, jadi di Indonesia juga seharusnya bisa," katanya.

Robert juga mengatakan, dirinya akan membawa 20 pasukan untuk menghadapi tim besutan Mario Gomez tersebut.

"Bagus, sesi latihan yang bagus hari ini. Semua pemain dalam kondisi yang fit," kata Robert, Kamis (5/3/2020).*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post