Liga 1 2020 Dihentikan Sementara Akibat Virus Corona


Liga 1 2020 Dihentikan Sementara Mulai Senin Akibat Virus Corona

Liga 1 2020 dihentikan sementara mulai Senin, 16 Maret 2020, akibat Virus Corona. Penghentikan sementara Liga 1 2020 disepakati PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Kemenpora.

Di Indonesia virus coron sudah menimpa setidaknya 96 orang yang dinyatakan positif COVID-19, lima meninggal dunia, dan ada 8 orang sembuh.

"Dari hasil kita diskusi disepakati memang kalau Liga 1 Senin ini harus sudah berhenti, dan kebetulan memang ada off yang kita diskusikan adalah Liga 2," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (14/3/2020).

"Berhenti dua pekan, tapi kita juga bakal lihat perkembangan situasi ini," sambungnya.

Liga 1 2020 secara penjadwalan tidak ada yang berubah. Kompetisi tertinggi di Indonesia itu memang dijadwalkan rehat dan baru bertanding lagi awal April 2020.

Liga 2 justru masih ada pertandingan. Alhasil, kompetisi di level kedua inilah yang secara nyata berdampak.

"Perubahan memajukan jadwal Liga 1 tidak jadi. Semua berjalan seperti semula," kata Direktur Utama LIB, Cucu Somantri.

“Pemerintah menghargai benar kerja keras PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas bergulirnya kompetisi sepak bola yang tepat waktu,” kata Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan laga perdana Liga 2 antara tuan rumah Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra.

Menpora menyatakan rasa bangganya, sebagaimana Liga 1 dimulai tepat waktu pada 29 Februari lalu dari Surabaya, hari ini di Balikpapan, kick off Liga 2 bergulir persis sesuai tanggal yang diumumkan sebelumnya.

“Ini adalah hal yang baik, menunjukkan bahwa PSSI dan LIB serius mengurus kompetisi,” kata Zainudin Amali.


NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post