Liverpool di Ambang Juara Liga Inggris


Liverpool di Ambang Juara Liga Inggris

Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2019/2020 dengan dua kemenangan lagi dari 9 laga sisa.

Bahkan, jika pesaing terdekat, Manchester City, kalah dua kali beruntun di 9 laga sisa, Liverpool sudah mengunci gelar juara tanpa perlu tambahan poin.

Pintu juara Liga Primer kian terbuka lebar setelah City kalah dari Manchester United dalam laga derby Manchester di Old Trafford, Minggu (8/3/2020). City kalah 0-2 dari MU sehingga The Citizens kini ketinggalan 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool  akan kembali bermain di Liga Inggris di kandang Everton dalam laga bertajuk derby Merseyside, pada 16 Maret 2020.

Sebelum itu, ManCity akan menjalani dua pertandingan yakni lawan Arsenal (11 Maret) dan Burnley (14 Maret).

Jika City kalah di dua laga tersebut maka raihan poin maksimalnya di sisa musim mentok di jumlah 81 poin, alias satu angka di bawah poin Liverpool saat ini.

Dalam skenario tersebut, Liverpool dipastikan menjadi juara Premier League musim ini ketika peluit akhir berbunyi usai laga Man City Vs Burnley pada 14 Maret. Dengan kata lain, Si Merah bakal menjalani derby Merseyside tanggal 16 Maret sudah sebagai juara.

Jika Man City memenangi dua laga berikutnya, langkah Liverpool pun masih ringan untuk memastikan gelar juara Premier League. Mohamed Salah cs cuma butuh maksimal enam poin atau dua kemenangan di laga sisa.

Dua laga berikutnya Man City

Man City Vs Arsenal 11 Maret
Man City Vs Burnley 14 Maret

Dua laga berikutnya Liverpool

Everton Vs Liverpool 16 Maret
Liverpool Vs Crystal Palace 21 Maret

Klasemen Liga Inggris


NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post