Persebaya Suabaya vs Persipura Jayapura 3-4 Highlights


Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura 3-4

Persebaya Surabaya kalah 3-4 dari Persipura Jayapura dalam pertandinga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020).

Gol-gol kemenangan Persipura dicetak Thiago Amaral (20', 34'), Mohammad Thir (51') dan Yohannes Ferinando Pahabol (88').

Gol balasan Persebaya dicetak David Silva (43'), Eid Mahmoud (74'), dan Rendi Irawan (90'').

Dengan hasil ini Persipura di posisi tiga klasemen dengan 6 poin dari 3 laga. Persebaya untuk sementara di posisi 16 atau zona degradasi dengan satu poin dari dua laga.

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB ini, Persebaya berpeluang memimpin ketika mendapat hadiah penalti, setelah David da Silva dilanggar di menit keenam.

David da Silva maju menjadi eksekutor, namun dia gagal menjalankan tugas setelah bola tembakannya mampu ditepis Dede Sulaiman.

Persebaya kebobolan di menit ke-20. Thiago Amaral merobek gawang Rivky Mokodompit lewat tendangan bebas dari jarak cukup jauh.

Persipura memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-34. Umpan terobosan Gunansar Mandowen ke kotak penalti dituntaskan sempurna oleh Amaral.

Persebaya memperkecil ketertinggalannya di menit ke-43. David Da Silva mampu membayar lunas kegagalan penaltinya dengan menuntaskan umpan Mahmoud Eid. Skor 2-1 bertahan untuk Persipura bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Persebaya berupaya keras menyamakan skor, namun Bajul Ijo malah kebobolan lagi lewat gol M. Tahir di menit ke-51. Persipura memimpin 3-1.

Persebaya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-74. Edi berhasil melesakkan gol lewat tembakan di kotak penalti.

Persipura mencetak gol keempat di menit ke-87. Pahabol berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Persebaya dan melepaskan tembakan.

Persebaya memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 lewat gol Rendy Irawan usai memanfaatkan umpan Hamsamu Yama di menit ke-90.

Tak ada gol tambahan laga di injury time. Persipura menangan 4-3 atas Persebaya.

Susunan Pemain:

Persebaya: Rivky, Rizky Ridho, Hansamu, Koko Ari, Aryn W, Konate Makan, M. Alwi, Ricky Kambuaya, David da Silva, Irfan Jaya, Mahmoud Eid

Persipura: Dede S., Donny Monim, Israel Wamiau, M. Tahir, Yustinus Pae, Ian Kabes, T. Matsunaga, Thiago Amaral, Todd Ferre, Boaz Solossa.

Persebaya Suabaya vs Persipura Jayapura 3-4 Highlights




NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post