Prediksi Arema FC Vs Persib Bandung


Prediksi Arema FC Vs Persib Bandung
Big match Arema FC vs Persib Bandung tersaji pada pekan kedua Liga 1 2020. Duel Singo Edan vs Maung Bandung bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020), mulai pukul 15.30 WIB.

Pelatih Arema FC Mario Gomez menilai, laga melawan Persib adalah laga berat. Namun, juru taktik asal Argentina yang juga eks pelatih Persib itu optimistis bisa memenangi.

"Saya pikir laga di akhir pekan melawan Persib nanti akan menjadi laga yang sangat berat, bagi kami," kata Gomez dilansir laman Wearemania, Jumat (6/3/2020).

Gomez menilai mental para pemainnya tengah on fire usai mengalahkan Tira Persikabo 2-0 di laga perdana pada Senin (2/3/2020).

"Kami optimistis karena mampu meraih hasil positif di laga pertama, dengan mengalahkan PS TIRA-Persikabo 2-0," tandas pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Dalam laga nanti, Arema FC tidak bisa bermain full team. Dave Mustaine dan Utam Rusdiana dipastikan absen.

"Semua pemain sudah siap main kecuali Dave Mustaine yang masih dalam tahap penyembuhan dan juga Utam yang masih cedera," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Dave Mustaine yang menempati posisi gelandang, hingga kini masih harus menjalani penyembuhan bersama dengan Sport Therapis Arema DC, David Setiawan.

"Dave cedera hamstring kiri. Untuk Utam, kemarin sementara diagnosa dokter baru meniscus. Masih akan di MRI untuk memastikan cederanya," ujar David Setiawan.

Dengan absennya Dave Mustaine dan Utam Rusdiana, kemungkinan Arema FC akan kembali memainkan Ridwan Tawainella di posisi Dave Mustaine dan Teguh Amiruddin sebagai kiper saat laga Arema FC vs Persib mendatang.

Teguh Amiruddin diprediksi kembali dimainkan setelah pada laga perdana lawan Persikabo lalu, mantan kiper Tira Persikabo itu berhasil mencetak clean sheet untuk Arema FC dengan hasil skor 2-0.

Arema juga sudah bisa menurunkan striker Jonathan Bauman yang absen di laga pertama karena masalah administrasi. Eks penyerang Persib itu akan berkeja sama dengan eks pemain Persib lainnya, Oh Inkyun, untuk menyerang sang mantan di laga nanti.

Selain Bauman dan Inkyun, dua pemain asing lainnya, Matias Malvino dan Elias Alderete, dipastikan bisa menjalani debut.

Head to Head Arema FC vs Persib Bandung

Di era Liga 1, Maing Bandung unggul head to head atas Singo Edan. Kedua tim sudah bertemu sebanyak enam kali sejak era Liga 1 yang dimulai pada 2017. 

Persib Bandung untuk sementara ungguli Arema secara head-to-head. Pertemuan pertama kedua tim dalam era ini terjadi pada laga pembuka Liga 1 2017. Saat itu Persib menjamu Arema dan skor berakhir 0-0.

Saat Arema gantian menjamu Persib, pertandingan kembali berkesudahan imbang dengan skor 0-0. Artinya, kedua tim tak saling mengalahkan pada musim 2017.

Kedua tim baru bisa mencetak gol pada pertemuan ketiga di Liga 1 2018. Arema lebih dulu menjamu Persib di putaran pertama.

Skornya adalah 2-2 dan laga berakhir dengan kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pelatih Persib saat itu Roberto Mario Carlos Gomez bahkan menjadi salah satu korban pelemparan oknum suporter.

Pada putaran kedua, Persib mencatatkan kemenangan pertama dalam duel ini. Maung Bandung menang 2-0.

Singo Edan membalas kekalahan ini dengan sempurna pada putaran pertama Liga 1 2019 dengan skor telak 5-1.

Seolah menjawab kemenangan telak Arema, Persib membalasnya pada putaran kedua. Mereka menang telak 3-0 atas Arema.

Dengan begitu pertemuan kedua tim menghasilkan catatan tiga kali imbang. Sisanya dimenangi Persib dua kali dan Arema baru sekali.

Pelatih Arema, Mario Gomez, pernah menangani Persib pada Liga 1 2018. Sementara juru taktik Persib, Robert Rene Alberts adalah eks pelatih Arema di Indonesia Super League (ISL) 2009/10.

Statistik Pertemuan Arema vs Persib

Persib Bandung 0-0 Arema FC 15/4/2017
Arema FC 0-0 Persib Bandung 12/8/2017
Arema FC 2-2 Persib Bandung 15/4/2018
Persib Bandung 2-0 Arema FC 13/9/2018
Arema FC 5-1 Persib Bandung 30/7/2019
Persib Bandung 3-0 Arema FC 12/11/2019

Prediksi Susunan Pemain

Arema (4-3-3): Teguh Amiruddin; Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizie, Syaiful Indra Cahya; Hendro Siswanto, Oh Inkyun, Ridwan Tawainela; Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli.

Pelatih: Mario Gomez.

Persib (4-4-2): Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi Nasir; Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Febri Haryadi; Wander Luiz, Geoffrey Castilliion.

Pelatih: Rene Alberts.

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post