Resmi, Liga Inggris Dihentikan Sementara Akibat Virus Corona


Liga Inggris Dihentikan Sementara

Liga Inggris atau Premier League dan English Football League (EFL) menghentikan sementara semua pertandingan hingga 4 April 2020.

Otoritas sepakbola Inggris (FA) memutuskan untuk meniadakan pertandingan hingga April 2020 karena mewabahnya virus corona.

Ajang Piala FA, Premier League, EFL, dan Barclays FA Women's Syper League dan FA Women's Championship sepakat untuk menunda semua pertandingan.

Pengentian sementara Liga Inggris dan kompetisi lainnya itu dilakukan setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, diketahui positif COVID-19.

Everton menjadi salah satu tim pertama yang langsung mengisolasi seluruh skuat dan staf pelatih.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dan pelatih Everton, Carlo Ancelotti, juga memutuskan untuk tidak menggelar konferensi pers mejelang laga akhir pekan ini.

Jika tak ada perubahan jadwal lagi, maka Liverpool akan menghadapi Manchester City pada 5 April di Etihad Stadium.

Sebelumnya, liga-liga Eropa sudah mengalami penundaan. Liga Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, La Liga Spanyol, dan Bundesliga Jerman telah lebih dulu ditunda akibat virus corona.

Sejauh ini terdapat 590 kasus virus corona yang telah terkonfirmasi di Britania Raya dan telah menelan 10 korban jiwa.

Perdana Menteri Britania Boris Johnson mengatakan, pemerintah mempertimbangkan permintaan untuk melarang semua acara publik termasuk pertandingan-pertandingan olahraga.

Sumber: FA

Liga Inggris Dihentikan Sementara


NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post