Liga 1 2020 Dijadwalkan Kembali Bergulir Juli atau Diganti Turnamen


Liga 1 2020 dan seluruh kompetisi level di bawahnya bisa dihentikan total jika sampai Juli mendatang wabah virus corona (covid-19) belum juga berakhir.

Liga 1 2020 Dijadwalkan Kembali Bergulir Juli atau Diganti Turnamen

Kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan bergulir jika status darurat bencana tak berlanjut. PSSI menjadwalkan kembali menggelar Liga 1 pada 1 Juli 2020.

Di hadapan Angota Komisi X DPR dalam rapat dengar pendapat, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan rencana lain organisasinya.

“Benar, Pak Ketum PSSI (M. Iriawan) menegaskan kalau kompetisi lanjut lebih dari Juli, tidak mungkin dilakukan karena waktunya tak cukup. Untuk solusinya, ada opsi bikin turnamen atau kompetisi pendek semacam Piala Presiden,” kata Yoyok Sukawi, Exco PSSI, Kamis (9/4/2020).

Bila dimulai lagi Liga 1 2020 di September, maka dipastikan selesainya tak mungkin dalam tiga bulan, di Desember.

“Solusinya, opsinya bikin turnamen yang tiga bulan selesai, jadi dihentikan Liga 1 2020 ini,” katanya.

Untuk memaksakan pertandingan berlanjut tanpa penonton, dinilai sangat mustahil. Sebab, klub tetap membutuhkan pemasukan dari tiket penonton untuk membayar gaji para pemain dan ofisial tim.

’’Menjalankan pertandingan tanpa penonton akan berdampak kerugian pada PSSI dan klub. Karena 80 persen pendanaan didapat dari sponsor dan penjualan tiket,’’ lanjut Yoyok dilansir jawapos.com.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post