Liga 1 2020 Dijadwalkan Kembali Bergulir dengan Protokol Kesehatan


Liga 1 2020 Dijadwalkan Kembali Bergulir dengan Protokol Kesehatan
Liga 1 2020 dijadwalkan kembali bergulir di era New Normal. Karena masih dalam situasi pandemi corona, pertandingan akan digelar dengan protokol kesehatan. Salah satunya, seminggu sekali diadakan Rapid Test untuk  semua tim dan perangkat pertandingan sebelum memulai laga.

Menurut Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, rapid test Covid-19 menjadi salah satu hal terpenting yang bakal masuk dalam protokol kesehatan di lingkup sepak bola.

Saat ini stakeholder olahraga sedang mempersiapkan protokol kesehatan untuk kondisi new normal di tengah pandemi virus corona.

"Pasti rapid test kami lakukan minimal satu kali dalam seminggu sebelum pertandingan," kata Syarif Alwi dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (29/5/2020).

"Sebenarnya idealnya tiga hari setelah pertandingan periksa lagi, tapi ini tidak apa-apa untuk penghematan. Selain itu banyak aturan lainnya yang masih dibahas," ucap Syarif.

Protokol kesehatan itu dibuat dalam rangka persiapan sebelum memutuskan apakah kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar atau tidak.

Kompetisi olah raga di Indonesia bakal kembali digelar dalam kondisi new normal, seperti Liga 1 2020 serta Liga Basket Indonesia (IBL) yang kemungkinan akan kembali bergulir pada September mendatang.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post