Resmi! Liga Inggris Diizinkan Lanjutkan Kompetisi Mulai Juni


Resmi! Liga Inggris Diizinkan Lanjutkan Kompetisi Mulai Juni

LIGA Inggris resmi akan dimulai lagi awal Juni 2020. Pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau.

Seluruh pertandingan bisa dimainkan lagi mulai Juni 2020 setelah dihentikan akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) sejak pertengahan Maret 2020. 

Semua tim menghentikan aktivitasnya dan para pemain diimbau mengisolasi diri di rumah.

Dilansir Goal International, pemerintah Inggris telah membuka pintu untuk digelarnya kembali laga-laga Liga Inggris, namun tanpa penonton.

Dalam pertemuan Kamis (14/5/2020) waktu setempat, pemerintah Inggris mengizinkan Premier League memainkan lagi pertandingan mulai Juni. 

Seluruh laga tersisa musim ini rencananya akan dimainkan secara tertutup untuk memastikan keselamatan para pemain dan staf.

"Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris. Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama," kata pihak pemerintah.

"Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepakbola untuk kembali bermain pada Juni. Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk menyaksikan langsung laga dan memastikan keuangan yang diperoleh dari kembalinya pertandingan bisa mendukung keluarga sepakbola lebih luas."

"Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan detail dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan. Pemerintah dan pakar-pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai," demikian pernyataan resmi pemerintah Inggris.

Saat ini Liga Inggris menyisakan delapan pertandingan. Jika tak ada kendala, pertandingan awal Juni nanti memainkan laga pekan ke-30.

Liverpool yang memuncaki klasemen hanya membutuhkan dua kemenangan guna mengunci gelar juara, atau saingan terdekatnya, Manchester City, kehilangan enam angka di laga sisa.

Klasemen Liga Inggris 2019/2020




NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post