Liga 1 2020 Kemungkinan Dilanjutkan September


Jadwal: Liga 1 2020 Kemungkinan Dilanjutkan September

Liga 1 2020 kemungkinan dilanjutkan September 2020. Keputusan resmi kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia baru akan diputuskan melalui rapat Exco PSSI.

Jadwal baru Liga 1 2020 pasca penghentian akibat corona ini dikemukakan Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo.

"Jadi sebetulnya belum diputuskan sama PSSI. Dalam rapat tadi PSSI bersama LIB, Dirtek, klub Liga 1 dan Dokter Timnas minta masukan lagi kalau seandainya liga diteruskan di September. Ada juga yang minta Oktober. Nanti malam rapat sama Exco baru diputuskan," kata Ruddy dilansir CNNIndonesia.com.

Jika kompetisi dilanjutkan, imbuh Ruddy, Liga 1 2020 digelar tanpa degradasi. Juara Liga 1 nantinya tetap bakal menjadi wakil Indonesia yang tampil di kompetisi level Asia.

Untuk Liga 2 tetap ada promosi untuk juara dan runner up, sehingga pada musim selanjutnya kontestan Liga 1 bakal berjumlah 20 klub.

"Taruhlah Covid-19 ini akan terus ada, tapi misalnya ada satu dua klub banyak pemainnya terpapar, mereka tidak WO karena tidak ada degradasi. Usul dari PSSI, biar kompetitif di Liga 2, tapi tetap ada wakil Indonesia di AFC dari Liga 1. Negara-negara di Asia ini tidak ada yang berhentikan kompetisi, mereka lanjut semua," jelasnya.

Format kompetisi Liga 1 nantinya tetap kandang dan tandang, namun enam klub yang bermarkas di Papua, Kalimantan, Bali, Madura, dan Sumatera diminta pindah ke Jawa.

Persipura Jayapura, Borneo FC, Barito Putera, Bali United, Madura United dan Persiraja Banda Aceh akan diminta berkandang sementara di Jawa karena alasan keamanan dan ekonomi.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post