Persib Bandung Jadwalkan Latihan Perdana Era New Normal di GBLA


Persib Bandung Jadwalkan Latihan Perdana Era New Normal di GBLA

Persib Bandung berencana menggelar latihan perdana era new normal corona di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin, 6 Juli 2020.

Rencana itu diungkapkan pelatih Persib Robert Alberts dalam pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana No.17, Bandung, Senin 29 Juni 2020. 

Di dalam rapat itu, Robert dan jajarannya membahas mengenai rencana latihan bersama tim guna menyongsong berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020.

Robert menargetkan untuk kembali menggelar sesi latihan pada Senin 6 Juli 2020 .

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” katanya dilansir laman resmi klub.

“Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” tambahnya.

Menjelang pelaksanaan latihan, manajemen Persib akan terlebih dulu melakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain, pelatih dan ofisial. Hal itu dilakukan demi memastikan seluruh anggota skuat Maung Bandung dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.

“Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” ungkap Robert.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” imbuhnya.

Robert memastikan telah mendapatkan izin untuk mengadakan latihan di Stadion GBLA. Ia pun berharap, latihan perdana dapat berjalan sesuai harapan.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, besok kami akan menggelar pertemuan bersama pengegola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana,” jelasnya.

Sejumlah aturan disiapkan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tim. Misalnya dengan memberlakukan satu botol minuman untuk satu orang dan menyemprot disinfektan di sejumlah area stadion.

“Ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” tegasnya.

“Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post